Remaja Tenggelam Ditemukan Meninggal

Kota Bengkulu, WordPers.id – Gadis remaja berusia 13 tahun bernama Riasti Ayu Putri warga Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu yang tenggelam di kawasan Pantai Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, Rabu (18/8/2021) sekira pukul 16.40 WIB.

Pantauan di lapangan, saat itu tim Basarnas dan pihak terkait lainnya sedang melakukan manuver, tiba-tiba dari sisi kiri bibir pantai ada petugas yang berteriak melihat korban. Selanjutnya tim mendekat dilokasi yang dimaksud dan benar saja. Korban terapung sekitar 50 meter dari lokasi pertama korban tenggelam. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke RS. Bhayangkara Polda Bengkulu.

Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu Al Hussain mengatakan, jenazah korban dibawa ke RS. Bhayangkara, kondisi jenazah utuh karena kejadiannya baru.

“Korban ditemukan sekira pukul 16.40 WIB terapung tidak jauh dari lokasi tenggelam,” kata Al Hussain.

Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Al Hussain mengimbau kepada masyakat agar tidak mandi di Pantai Berkas dan sekitarnya karena kawasan tersebut merupakan zona bahaya, ombaknya deras.

“Kita berharap juga kepada para pedagang yang berjualan disini apabila melihat orang yang ingin berenang maupun mandi agar mencegahnya supaya kejadian yang sama tidak terulang lagi,” katanya. (*)

BACA JUGA:  Kejadian Tragis, Kuari Desa Lubuk Mukti Jadi Lokasi Tenggelamnya Remaja 15 Tahun