Wujudkan Sinergi, Dedi Yanto dan BWA Salurkan Al-Qur’an Pada Muallaf

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto Bersama Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) Salurkan Al-Qur'an Kepada Yayasan Muallaf Fii Sabilillah, Selasa (01/02/22).
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto Bersama Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Salurkan Al-Qur’an Kepada Yayasan Muallaf Fii Sabilillah, Selasa (01/02/22).

Bengkulu, Wordpers Indonesia – Dalam upaya memberikan bimbingan Ekonomi dan penguatan pemahaman terhadap Agama pada para Muallaf yang ada di Kota Bengkulu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto bersama Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menyalurkan Mushaf Al-Qur’an beserta Terjemahannya kepada Yayasan Muallaf Fii Sabilillah Kota Bengkulu.

Kegiatan yang berlangsung di sekretariat Yayasan Muallaf jalan Kinibalu Padang Jati Kota Bengkulu dihadiri perwakilan BWA Dede Ahmad Nugraha, Ketua RT Setempat, Ketua Yayasan Harefah serta seluruh Pengurus Yayasan Muallaf., Selasa (01/02/22).

Pada sambutannya Dedi Yanto mengatakan, kedepannya pemberdayaan Muallaf tetap akan berlanjut hingga tahun berikutnya. Sebab selama ini banyak data orang hijrah masuk agama islam. Jadi ada program pendampingan syahadat.

“Saya secara pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada BWA, yang telah memberikan perhatian khusus kepada muallaf, terutama Muallaf di Kota Bengkulu ini. Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata Dedy.

Selain memberikan motivasi Dedi juga mengajak seluruh Pengurus Yayasan Muallaf Fii Sabilillah untuk melakukan upaya penguatan Ekonomi.

“Mari bersama kita lakukan penguatan Ekonomi, memberdayakan apa yang ada di sekitar kita. Jadi jelas apa yang harus diutamakan itu yang di kerjakan” ujarnya.

Lanjut Dedy, agar Muallaf tetap bisa konsisten dalam pembelajaran agama, tentu faktor ekonomi menjadi penunjang keberlangsungan hidup para Muallaf.

“Jadi ke depannya ada rumah singgah yang bukan hanya belajar tetapi dilaksanakan juga pembinaan Ekonomi supaya mereka bisa serius dan konsinsten untuk belajar tanpa harus khawatir permasalahan Ekonomi.” Jelas Dedi Yanto.

BACA JUGA:  Serap Aspirasi Mahasiswa, Gubernur Bengkulu Siapkan Pertemuan Bersama Petinggi Kampus

Sementara, Perwakilan BWA Dede Ahmad Nugraha mengungkapkan bahwa penyaluran Al-Qur’an ini berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Insyaallah kedepannya kami bersama pemerintah kota bengkulu akan selalu bersinergi, dalam upaya penguatan Agama maupun Ekonomi,” harap Dede.

“Penyerahan Al-Qur’an beserta Terjemahannya diharapkan dapat menambah motivasi belajar tentang islam serta meningkatkan Ekonomi kepada seluruh Muallaf yang ada di Kota Bengkulu,” Pungkas Dede. (AGN)

Editor : Taufik Hidayat

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto Bersama Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) Salurkan Al-Qur'an Kepada Yayasan Muallaf Fii Sabilillah, Selasa (01/02/22).