Ketua Fraksi Golkar DPRD Mukomuko Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

Sambut Bulan Suci Ramadan, Ketua Fraksi Golkar DPRD Mukomuko Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Sekaligus Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Mukomuko mengucapkan Marhaban ya Ramadan bagi umat Islam yang menunaikan ibadah puasa 1443 H/2022 M.

Ketua fraksi Partai Golkar DPRD Mukomuko, M Yusak menyebutkan pada 3 April 2022 yang bertepatan dengan 1 Ramadan 1443 H seluruh umat Islam di dunia menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh yang merupakan kewajiban yang harus ditunaikan bagi umat Islam.

“Alhamdulillah, tidak terasa kita semua umat Islam telah memasuki bulan puasa, dimana selama satu bulan ke depan kita sama-sama menahan lapar dan dahaga yang terpenting juga adalah menahan segala hawa nafsu pada diri kita semua,” ujar M Yusak, Sabtu (2/4/2022).

Dia menambahkan bahwa bulan puasa adalah bulan penuh keberkahan dan ampunan, setiap kebaikan yang dikerjakan pada bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah.

Dia berharap agar bulan puasa 1443 H ini menjadi momentum untuk mengintropeksi diri dan istiqomah dalam menjalani ibadah puasa dengan penuh kegembiraan.

“Semoga keimanan dan ketakwaan kita terus meningkat,” harap M Yusak.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Mukomuko, mewakili seluruh jajaran Golkar Mukomuko mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 bagi seluruh umat Islam, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Choirul Huda, Selaku ketua DPD Partai Golkar Mukomuko juga tak luput menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan Ramadan 1443 Hijriah. Choirul Huda juga tak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko.

“Saya ingin mengucapkan marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua senantiasa dilimpahkan rahmat dari Allah SWT dan dijauhkan dari penyakit dan bencana,” ucap Ketua DPD Golkar Mukomuko ini.

BACA JUGA:  Tim Petahana Optimis Kompetisi Menuju BD 1 N Dimenangkan Kembali

Untuk diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) hari ini, Jumat (1/4/2022), atau bertepatan dengan 29 Syakban 1443 Hijriah telah melakukan sidang isbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriah,

Berdasarkan pengumuman Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag, sidang isbat bakal dimulai pukul 18.00 WIB dan didahului dengan Seminar Posisi Hilal yang dapat disaksikan oleh masyarakat umum melalui channel YouTube Bimas Islam pada pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, untuk konferensi pers Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriah diumumkan pada pukul kemarin 19.15 WIB yang telah ditetapkan yakni 1 Ramadhan Minggu tanggal 3 April 2022 dan disaksikan melalui TVRI sebagai TV Pool serta live streaming via media sosial Kementerian Agama. (Red)

Berikut Jadwal Imsakiyah Terlampir: