Sempat Dibantah Rivalnya, Nursalim Resmi Jabat Ketua DPC Demkorat Mukomuko Periode 2022-2027

Foto Nusalim Saat Menerima SK
Foto Nusalim Saat Menerima SK

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Terkait informasi Penetapan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko yang simpang siur di tengah-tengah Masyarakat, karna antara kedua kubu sama-sama mengklaim menjadi kubu yang terkuat.

Sebelumnya, Zulfahni membantah jika Nursalim Didapuk sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Mukomuko, Menurutnya, DPP belum menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, saat ini Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY beserta sejumlah pengurus DPP termasuk Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, sedang ada kunjungan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tanggal 11 Juli 2022 rombongan tersebut baru kembali ke Jakarta.

“Kemungkinan antara tanggal 11 sampai 20 Juli nanti akan ada pertemuan di Jakarta,” ungkap Zulfahni dilansir dari Radarbengkulu.

Menyikapi hal tersebut dan untuk memastikan kebenaran informasi di seputaran Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko, awak Media Wordpers Indonesia mencoba meminta keterangan langsung kepada Waka 1 DPRD Mukomuko, yang Notabene ikut maju dalam bursa pemilihan Ketua DPC Kabupaten Mukomuko beberapa waktu lalu di Bengkulu, tepatnya dalam rangka MUSCAB Partai Demokrat yang di gelar di Hotel Adeva Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Selasa 12/4/2022  lalu.

Diketahui, Kandidat dua kubu yg ikut maju dalam Pemilihan ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Mukomuko, yakni Zulfahmi dan Nursalim.

Saat di temui di ruang kerjanya, Nursalim mengatakan dengan gamblang kepada awak Media WordPers.id bahwa Sesuai hasil seleksi Fits and Proper test yang di lakukan oleh Tim 5 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, telah  memutuskan dan memberikan kepercayaan kepadanya. Sesuai dengan SK Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor: 219/SK/DPP.PD/DPC/VII/2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum H.Agus Haimurti Yudoyono,MSC, MPA, M.A dan Seketaris H. Teuku Riefky Harsya, B.SC,M.T.

BACA JUGA:  Amnesti Korban Politik Identitas, Langkah Awal Mengakhiri Politik Identitas

“Sesuai Hasil seleksi, Pusat telah memberikan kepecayaan kepada saya untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko dan SK juga sudah saya terima, saat ini kami sedang merangkul rekan-rekan untuk selanjutnya akan membentuk struktur kepengurusan sampai di tingkat Ranting,” ungkap Nursalim.

Lanjutnya, tentu saja hal itu akan dilaksanakan secara tahap demi tahap.

“Untuk memastikan agar tidak tercipta opini yang salah ditengah masyarakat  maka saya memastikan bahwa SK DPC Demokrat sudah saya terima bersama 7 kabupaten lainnya yakni Dpc mukomuko,  Dpc kepahyang, Dpc kota Bengkulu, Dpc Seluma, Dpc benteng, Dpc Bengkulu Selatan dan Dpc Kaur kemudian diserahkan oleh wasekjen ibu Andi Timo di kantor DPP Partai Demokrat jln Proklamasi Jakarta pusat,” Lanjut Nursalim.

Untuk Kabupaten Yang belum masih ada kendala.

“Kabupaten yang belum itu rejang Lebong, Lebong, dan Bengkulu Utara karena  diantara mereka ada ketua DPC terpilih berhalangan hadir, Serta ada kesalahan dalam penulisan nama di SK, jadi ditunda,” Sampainya.

Screenshoot SK Kepengurusan Demkorat

Kontributor: Bambang Saputra
Editor: Redaksi