Cetak Kader Tangguh, Banser Seluma Ikuti Diklat Latihan Bersama

Cetak Kader Tangguh, Banser Seluma Ikuti Diklat Latihan Bersama
Cetak Kader Tangguh, Banser Seluma Ikuti Diklat Latihan Bersama

Word Pers Indonesia – Diklat Banser atau Barisan Serbaguna membentuk generasi pemuda Banser yang tangguh dan kuat di lingkungan NU di Kabupaten Seluma Propinsi Bengkulu, Jumat (19/8/2022). Pembetukan Banser dan Diklat Latihan dilaksanakan di Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD 1 wakil Sugeng Yonrio DPRD Waka 2 Ulil UMIDI, dan terlihat juga Asisten II H Herdarzah Sip M .T. perwakilan Polres Seluma AKP Suwarjo, Kodim 0425 melauli Kapten Kav Dedi Iskandar Koramil Dermayu, dan Camat Air Periukan serta Kepala Desa Kungkai Baru Mahmudi diikuti Tokoh NU dan para kiai yang ada di Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Air Priukan beserta Anggota Banser perwakilan se Provinsi Bengkulu.

Adapun peserta diklat yang mengikuti pelatihan diharapkan dapat bersinergi dalam penangan bencana dan lain-lain bersama dengan TNI -Polri serta intansi terkait lainnya.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten mendukung penuh atas diselenggarakan Diklatsus yang diprogramkan oleh Pemuda Banser NU di Kabupaten Seluma, dan bekerjasama dengan anggota se Propinsi Bengkulu. Kami harap para peserta yang sudah lulus nanti dapat membantu mengatasi bencana alam dan lain lain,” kata Bupati Seluma, Erwin octavian S.E melaui asisten II H.Hendarsah.Sip MT.

Calon anggota Banser yang baru akan berlatih bila sudah tamat atau sudah menguasai ilmu latihan diajak bekerja sama SKPD terkait seperti Dinas Sosial, BPBD dan yang lain bisa bekerja sama dengan, TNI-Polri serta intansi terkait lainnya.

“Semoga pemuda Banser NU tetap jaya dan sukses dan kompak selalu di dalam latihan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan di lingkungan setempat,” pungkas Asisten II.

BACA JUGA:  Rusak, Polisi Usut Mobil Dinas Sekwan Seluma

Ketua Pemuda Banser Provinsi Bengkulu, Chabibuloh mengatakan program latihan Diklatus program pemuda Banser NU semua pelatihan demi mengasah mental anggota di lapangan untuk menolong masyarakat membutuhkan pertolongan yang mengalami musibah dan lain lain.

“Saya sebagai Ketua Banser meminta semua anggota Banser bila mana sudah mendapat ilmu untuk menolong masyarakat, supaya bila sudah terjun di lapangan bisa di terapkan ilmu yang sudah di dapat dari latihan bersama, di desa Kungkai baru dan saya mengucapkan banyak terima kepada kepala desa Kungkai baru beserta masyarakat yang sudah mendukung program pemuda Banser NU di Propinsi Bengkulu,” tutur Ketua Banser Provinsi Chabibuloh.

Masyarakat Kungkai baru ditemui oleh awak media memberikan keterangan terkait latihan Provos Pemuda Banser NU.

“Kami sangat mendukung program latihan barisan serbaguna Banser. Semoga latihan bersama pemuda Banser ilmu nya besok bisa untuk membantu masyarakat pada umumnya di kabupaten Seluma, dan sekitarnya dan musibah apapun di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (Yudi.w)