Rapat Persiapan Pemangkasan Pohon di Jalan Lintas Nasional Taba Penanjung-Kepahiang

Rapat Teknis Lanjutan Pelaksanaan Pemangkasan Pohon di BPJN Bengkulu

Word Pers Indonesia Menindaklanjuti Pelaksanaan Pemangkasan Pohon di Jalan Lintas Nasional Taba Penanjung-Kepahiang Provinsi Bengkulu. Balai Pelaksaaan Jalan Lintas Nasional (BPJN) Selaku Tuan Rumah dan Ketua Pelaksana kembali mengadakan Rapat Lanjutan terkait kegiatan tersebut. Rapat ini di gelar di Kantor BPJN sendiri.

Tampak dalam rapat tersebut hadir seluruh anggota rapat yang terdiri dari OPD terkait dengan perwakilannya masing-masing.

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Tengah, Ariawan, S.Pi melalui Kabid LLAJ, Febrianto, S.E, MM yang di tunjuk selaku perwakilan Dishub Benteng dalam menghadiri rapat tersebut. pihak dan intansi yang terlibat dalam kegiatan nantinya, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu, Balai Pelaksanaan Jalan Lintas Nasional (BPJN) Bengkulu, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, BPBD Provinsi Bengkulu, BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu-Lampung, BKSDA Bengkulu, UPTD KPHL Bukit Daun, Kodim 0409/RL, Kodim 0407/KBL, Polres Bengkulu Tengah, Polres Kepahiang, Dinas Perhubungan Bengkulu Tengah, BPBD Bengkulu Tengah, Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Tengah, Dinas Perhubungan Kepahiang, BPBD Kepahiang, dan Dinas Lingkungan Hidup Kepahiang.

Setelah membahas secara teknis Pelaksanaan dan Pengerjaan Pemangkasan Pohon Di Jalan Lintas Nasional Taba Penanjung- Kepahiang, seluruh stakeholders yang terkait baik dari OPD, Kepolisian, Kodim Sepakat untuk memulai kegiatan Lanjutan Pemangkasan Pohon ini akan dijadwalkan pada hari/tanggal Senin, 29 Agustus 2022 s/d Jumat, 02 September 2022.

Diharapkan Output yang didapat dari kegiatan ini tetap menjaga keberlangsungan Hutan di daerah cagar alam bukit daun tanpa merusak populasinya dengan memangkas beberapa titik pohon yang sudah di anggap sangat beresiko bagi masyarakat saat berkendara di daerah tersebut, dan tidak menimbulkan kembali korban jiwa yang diakibatkan dari tumbangnya Pohon serta longsor.

News Feed