Upacara Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Wabup Wasri dan Ketua DPRD Mukomuko

Foto Bersama Usai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di lapangan Pemda Mukomuko Foto/Dok

Mukomuko, Word Pers Indonesia Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Kabupaten Mukomuko dilaksanakan dengan upacara bendera di lapangan Pemda Mukomuko, Kamis, 10 November 2022.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini, Ikut sebagai peserta upacara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain itu, juga hadir sejumlah personel TNI-Polri, pejabat eselon II, III dan IV serta ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko, tokoh masyarakat dan pelajar. dimana Wakil Bupati Mukomuko bertindak selaku Inspektur Upacara.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan, bagian dari momentum penuntun untuk berbuat ikhlas dan tulus dalam sikap perilaku dan pengabdian. Terutama dalam mengisi pembangunan, baik di masa kini maupun di masa akan datang.

Pada kesempatan ini, Wasri juga mengajak seluruh warga negara, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko mencontoh sikap patriotisme para pahlawan. Sosok pahlawan, kata Wasri, mereka berjuang dengan gagah berani untuk merebut kemerdekaan.

‘Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan, contohlah keikhlasan dan ketulusan para pahlawan kita. Mereka berjuang dan gigih demi membela kemerdekaan Indonesia,’’ pinta Wasri.

Sedangkan Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini mengatakan, jika momen hari pahlawan harus disikapi bagaimana kita sebagai generasi penerus bangsa agar mengingat jasa-jasa para pahlawannya.

“Sehingga kita harus mengisi kemerdekaan ini atas jasa-jasa dan perjuangan dari para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan menuju Indonesia maju dan lebih baik,” ujar Ali saat diwawancarai media seusai upacara, Kamis (10/11/2022).

Kata Politisi Partai Golkar ini, bangsa yang kuat dan bangsa hebat adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan untuk kemerdekaan kita, tanpa pahlawan Indonesia tidak ada apa-apanya.

BACA JUGA:  Diduga Cemarkan Nama Baik, Kades Desa Tanjung Jaya Dilaporkan Warganya Ke Polres Mukomuko

“Dalam mengisi kemerdekaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan bagi generasi muda dan penerus bangsa harus mempunyai wawasan kebangsaan sehingga bangsa Indonesia jadi kuat yang dihargai bangsa-bangsa lain dengan sumber daya manusia yang lebih baik,” akunya.

Menurutnya, tantangan di era sekarang semakin kompleks sehingga semua dituntut untuk terus berinovasi melalui karya-karya yang dihasilkan, terutama memperkokoh komitmen terhadap kecintaan kepada bangsa dan negara.

Salah satu contohnya dengan menginspirasi nilai kejuangan dari para pahlawan bangsa, khususnya Kabupaten Mukomuko.

“Makna hari pahlawan ini kita harus bisa mewarisi sikap kejuangan dan pantang berkhianat terhadap bangsa dan negara, serta terus melanjutkan kemerdekaan dengan membangun bangsa ini di bidang kita masing-masing,” tutupnya,” Pungkas ALi. (Adv/Red/Bbg)