Lepas Prajurit Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0105/Abar Dalam Upacara Tradisi

Aceh Barat, Word Pers Indonesia – Kodim 0105/Abar menggelar Upacara tradisi Korp Raport pindah Satuan 6 Prajurit ke luar Aceh (Kotama) yang dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (17/11/2022)

Tradisi secara formal ini dihadiri oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto beserta Perwira Staf, Danramil – Danpostamil, Ketua Persit Cabang XXVIII serta Pengurus, Prajurit Bintara dan Tamtama.

Mengawali sambutannya, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution menjabarkan bahwa alih tugas dan Jabatan Personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 0105/Abar bertujuan untuk memberikan kesempatan pengembangan karier Personel, pembinaan Organisasi dan tuntunan penugasan yang beragam sehingga muaranya pada pencapaian kinerja yang semakin baik.

“Di tempat sejarah ini, Kita melepas 6 (enam) Prajurit kebanggaan Kodim 0105/Abar, yakni Sertu Budi Kurniawan, Serda Dedi Hermawan, Serda Sudirman, Serda Ibrahim, Serda Agus Wahyu Kuntardi, Serda Ridho Yuwono dan Serda Cindi Sulistiono. Yang mana ke 6 rekan Kita tersebut diberikan kepercayaan oleh Pimpinan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru di Kodam II/Sriwijaya, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam XII/Tanjung Pura dan Kodam XIV/Hasanuddin”, ulas Dandim

Atas nama Satuan dan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, Dandim mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian maupun Darma Bhaktinya selama berdinas di Kodim 0105/Abar. Tak luput pula untaikan kata selamat menjalankan tugas di Kesatuan baru, semoga selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT dalam melanjutkan loyalitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AD.

“Tradisi pelepasan seperti ini hendaknya tidak diartikan sebagai acara perpisahan. Pasalnya, kendatipun secara fisik meninggalkan Kodim 0105/Abar, namun hubungan kerja sama sebagai sesama insan Prajurit akan tetap terjalin dimanapun rekan – rekan mengabdikan diri. Saya berharap, dengan landasan komitmen yang kuat sebagai Prajurit Profesional, rekan – rekan akan mampu meningkatkan prestasi dan reputasi di Satuan yang baru” imbuh Dandim

BACA JUGA:  Mantan Pemain Proliga Bantai Pemain Walet Kaway 3 Set Tampa balas

Dandim berpesan, berbagai pengalaman yang didapat selama melaksanakan tugas di Kodim 0105/Abar, menjadi bekal yang sangat berharga untuk melaksanakan tugas nantinya di Satuan baru dengan baik dan sukses.

“Salam hormat Kami kepada keluarga, hati – hati dalam perjalanan dan tetap jaga nama baik Satuan ketika telah mendarat di Satuan baru” singkat Dandim

Usai amanat yang dan wejangan dari Dandim 0105/Abar, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Piagam secara simbolis, sesi foto bersama dan diakhiri dengan ucapan selamat perpisahan kepada para Personel yang akan pindah dengan didampingi keluarga tercinta tutup (Wak Rimba)