Pemprov Bengkulu Apreasiasi Sarasehan Tolak Hoax Jelang Pemilu 2024

Word Pers Indonesia Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) mengapresiasi Sarasehan yang digelar oleh Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) dengan tema “Santun Bermedia Sosial Cermin Masyarakat Berbudaya: Tolak Hoaxs, Ujaran Kebencian dan Politisasi Sara” di Dapur Senandung Kota Bengkulu. Sabtu siang (21/01/2023).

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, M. Redwan Arief, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangat efektif dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada kaum muda menjelang Pemilu 2024.

“Karena prinsifnya gini ya, menjelang Pemilu sangat besar celah perpecahan terhadap berita Hoaxs ditengah masyarakat. Nah, ini saatnya pemuda sebagai ujung tombak ditengah masyarakat sebagai kestabilan berita Hoaxs menimbulkan perpecahan jelang Pemilu 2024”, katanya setelah menghadiri acara tersebut sebagai narasumber.

Disisi lain, pihaknya sebagai salah satu menjaga kestabilan pemantauan situs – situs penyebaran berita Hoaxs mengajak kaum muda untuk ikut serta membrantaskan berita Hoaxs jelang Pemilu 2024 teekhusus di Provinsi Bengkulu ini.

“Yang jelas bersama kita Tolak Hoaxs menjelang Pemilu 2024”, tandasnya.

Diketahui, Forum Pemuda Peduli Bengkulu itu mengadakan Sarasehan dengan mendatang Narasumber yang kompeten dan dihadiri oleh OKP dan Mahasiswa di Provinsi Bengkulu. (Adv)

BACA JUGA:  Gubernur Rohidin Imbau Tenaga Non ASN di Kabupaten/Kota Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan