Kota Bengkulu, Word Pers Indonesia – Mulai Kamis (30/3), Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa Kota Bengkulu menerapkan inovasi baru yakni sistem “Booking Antrian Online”. Hal ini disampaikan langsung Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan.
Booking antrian online ini bertujuan memudahkan pelayanan di MPP dan mendukung perkembangan teknologi di era digital seperti saat ini, serta tentunya sebagai bentuk pelayanan maksimal untuk masyarakat.
Jadi untuk masyarakat yang hendak datang ke MPP bisa terlebih dahulu mengambil antrian online dari rumah melalui link mpp.bengkulukota.go.id/pemohon/login atau melalui QR Code yang telah disediakan.
Dengan menggunakan aplikasi antrian online ini tentunya dapat membantu mengurai antrian. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara online di rumah serta mendapatkan nomor antrian tanpa harus datang secara langsung dulu ke MPP dan tanpa mengisi buku tamu.
Tetapi apabila masyarakat ada yang belum mengerti bisa datang langsung ke MPP dan akan didampingi untuk oleh petugas untuk teknisnya.
“Bagi yang belum ngerti akan didampingi petugas kita nantinya. Nanti kita minta isi data dulu (data awal), setelah itu scan barcode dan langsung bisa mengurus ke loket yang mereka mau,” jelasnya.
Hal ini juga makin memudahkan masyarakat karena tak perlu mengisi buku tamu lagi untuk ke depannya, cukup scan barcode dan tinggal memilih ingin ke loket mana.
Selain untuk masyarakat, inovasi ini juga cukup membantu penilaian indeks kepuasan masyarakat. “Jadi setelah dilayani, masyarakat dapat mengisi survei kepuasan masyarakat (SKM). Nah hasilnya ini nanti real time, jadi kita bisa tahu bagaimana respon masyarakat mengenai pelayanan di MPP,” tutupnya.
Selengkapnya juga bisa di buka Instagram DPMPTSP Kota Bengkulu https://www.instagram.com/p/Cqb5zBxv09-/?utm_source=ig_web_copy_link