Nasabah Bank Bengkulu Respon Positif Kemudahan Sistem Pembayaran Barcode “QRIS”

Kota Bengkulu, Word Pers Indonesia – Bank Bengkulu memperluas penerapan digitalisasi di setiap daerah. Yang terbaru, Bank Bengkulu hadirkan kemudahan Sistem Pembayaran barcode, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai wujud transformasi layanan digital.

Sebagai bukti terobosan kebutuhan era digital, Bank Bengkulu hadir memberikan kemudahan bertransaksi non tunai yang aman, cepat dan tepat seperti di QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu.

Dikatakan Coorporate Secretary Bank Bengkulu, Robyy Wijaya SE, Qris adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Layanan mobile banking berupa QRIS Bank Bengkulu. Ini adalah layanan pembayaran virtual yang lebih memudahkan bagi para pelaku usaha kecil dan mikro (UMKM) dalam melakukan transaksi.

“Keberadaan QRIS ini sebagai upaya Bank Bengkulu dalam mendorong digitalisasi UMKM di Provinsi Bengkulu. “Sebagai bank daerah yang terdepan dalam peningkatan ekonomi daerah, Bank Bengkulu selalu mensupprt program pemerintah dalam mendorong peningkatan digitalisasi UMKM dalam transaksi keuangan melalui layanan QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu,” terangnya.

QRIS Bank Bengkulu dapat digunakan untuk membayar produk-produk pada merchant yang telah memiliki barcode QRIS. Fitur ini sudah dipadukan dengan layanan di aplikasi Mobile Banking Bank Bengkulu. Jadi semua transaksi antar perbankan bisa melalui aplikasi QRIS Bank Bengkulu.

Dikatakan Roby, banyak keuntungan bagi pelaku UMKM yang menggunakan metode pembayaran QRIS ini. Diantaranya mempermudah pembayaran, menghindari peredaran uang palsu, memangkas biaya layanan transaksi antar perbankan, hingga solusi ketersediaan uang kecil. “Melalui aplikasi QRIS Mobile Bank Bengkulu, mau bayar dan belanja apa saja bisa dilakukan,” kata Roby.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Bank Bengkulu Kembali Sabet Dua Penghargaan Top BUMD Award 2023

Dengan adanya Qris Bank Bengkulu, tentunya sangat memberikan manfaat bagi para nasabah, seperti yang diungkapkan langsung oleh salah satu nasabah bank Bengkulu, Fery Agustian.

“Adanya Layanan Digital QRIS ini tentunya sangat mempermudah kita, karena uang Yang dibelanjakan walau sampai pecahan terkecil rupiah,” ujarnya.

Ia menilai dengan adanya qris tidak perlu khawatir lagi ketika hendak berbelanja membawa uang tunai dengan nominal banyak.

“Kita ga perlu repot lagi harus ke ATM dulu langsung aja sekarang. Tinggal kita download aplikasi Bank Bengkulu mobile di play store,” pungkasnya. (Adv)

Editor: Redaksi