Genjot Digitalisasi Menuju Regional Champion, Bank Bengkulu Perluas Layanan Non Tunai

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Peranan Bank Pembangunan Daerah (Bank Bengkulu) sangatlah penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dan mendukung laju pembangunan ekonomi kreatif di masyarakat untuk mengembangkan pendapatan daerah.

Di era transformasi digital ini, Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu) hadir untuk membantu memajukan roda perekonomian Provinsi Bengkulu dengan mendukung transparansi pembayaran dan inklusi keuangan daerah serta mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai motor penggerak perekonomian & pembangunan daerah.

“Saat ini Bengkulu telah meluncurkan BABE CASH. Ini adalah kartu yang berfungsi sebagai e-money yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saat ini banyak transaksi yang dilakukan dengan menggunakan e-money. Seperti masuk parkir bandara dan sebagainya. Bank Bengkulu merespon hal itu dengan meluncurkan kartu e-money yang diberi nama BABECASH,” ungkap Coorporate Secretary Bank Bengkulu, Robyy Wijaya SE, Kamis, 12/10/2023.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan bahwa Babe Cash juga bisa digunakan untuk berbelanja di supermarket yang melayani transaksi e-money. “Di sejumlah supermarket sudah bisa bertransaksi dengan menggunaka kartu BABECASH ini,” lanjutnya.

Babe Cash Digital Bank Bengkulu Foto/Dok Red

Roby juga mengatakan desain kartu BABECASH ini sengaja menunjukkan ciri khas Bengkulu. “DI kartu itu ada gambar bunga Raflesia yang menjadi icon Bengkulu. Jadi dengan memiiki kartu ini kita memiliki kebanggaan dan kecintaan akan Bengkulu dan Bank Bengkulu,” ujarnya.

Bank Bengkulu menyadari bahwa tantangan akan semakin besar sehingga untuk mengakomodir kebutuhan dan memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah, diperlukan solusi digital yang bisa membantu Bank Bengkulu bergerak lebih agresif.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan nasabah semakin beragam dan penting bagi kami untuk menyiapkan solusi digital. Sehingga dalam mencapai tujuan tersebut dengan adanya pengembangan teknologi, agar Semakin Maju Tangguh dan Tumbuh, ” lanjut Roby.

BACA JUGA:  Media Gathering dan Bukber, Bank Bengkulu Perkuat Sinergi dengan Media Massa

“Dukungan teknologi yang kami bangun sangat memungkinkan Bank Bengkulu memiliki keunggulan teknologi infrastruktur yang agile, scalable, secure dan simplified management,” pungkasnya.

Inovasi dan pengembangan yang dilakukan Bank Bengkulu dalam rangka memperkuat langkah menuju Regional Champion sebagai bank daerah di Indonesia.(Adv)

Editor: Redaksi