PJ. Bupati Bengkulu Tengah Hadiri Pengukuhan Guru Besar Unihaz

Word Pers Indonesia PJ. Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar Tetap Prof. Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si., Prodi Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz). Acara berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Hazairin pada Kamis (01/02/2024).

Tampak hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bengkulu Tengah Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gunawan R, SE., MM., perwakilan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, perwakilan dari Anggota Komisi X DPR RI, perwakilan dari Pemerintah Kota Bengkulu, Kepala LLDIKTI Wilayah 2, para Wakil Rektor Unihaz beserta jajarannya, dan undangan lainnya.

Upacara pengukuhan dibuka oleh Ketua Senat Universitas Prof. Dr. Hazairin, Dr. Edwar, M.Pd., dan Guru Besar Tetap Prof. Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si., dikukuhkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 2, Prof. Iskhaq Iskandar.

Setelah pengukuhan, Prof. Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si., berbagi informasi mengenai latar belakang pendidikan, keluarga, prestasi, dan buku-buku yang telah ditulisnya.

Salah satu bukunya membahas pembuatan pakan ikan ramah lingkungan, khususnya pemanfaatan tongkol jagung sebagai pengganti dedak dalam formulasi pakan ikan.

Beliau menjelaskan bahwa inovasi ini menjadi kunci penting untuk pengembangan budidaya ikan di masa depan, dapat diterapkan dalam skala kecil, sedang, maupun besar.

Reporter: Fery
Editor: ANasril

BACA JUGA:  Ketua DWP Mukomuko Sambut Kunjungan DWP Provinsi Bengkulu: Sinkronisasi Program 2024