Bahaya! Kadis Kominfo Temukan Akun WhatsApp Palsu Milik Pj Walikota Bengkulu

Kota Bengkulu, Word Pers Indonesia Orang Tak Bertanggung Jawab Membuat Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Pejabat Pemkot Bengkulu

Sekali lagi, muncul kejadian tak bertanggung jawab di mana seseorang membuat akun WhatsApp palsu dengan mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Kali ini, pelaku menggunakan foto profil penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, dengan nomor WhatsApp 082230024432.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Bengkulu, Gita Gama, menegaskan bahwa akun tersebut bukanlah milik penjabat Walikota atau akun resmi.

“Nomor handphone 082230024432 yang terhubung dengan akun WhatsApp menggunakan foto profil Penjabat Walikota adalah palsu. Nomor tersebut bukanlah nomor WhatsApp resmi Penjabat Walikota Arif Gunadi,” ungkap Gita.

Gita mengimbau seluruh pejabat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk tidak merespons pesan atau panggilan dari nomor yang mengaku sebagai Penjabat Walikota selain nomor resmi yang biasa digunakan.

“Kita tidak mengetahui motivasi di balik pembuatan akun palsu ini, mungkin ada niat untuk melakukan penipuan. Oleh karena itu, saya ingatkan kepada seluruh rekan di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk berhati-hati dan tidak langsung percaya pada nomor baru yang mengklaim sebagai Penjabat Walikota,” tambah Gita.

BACA JUGA:  Pj Walikota Coffe Morning dengan Awak Media, Bahas Pembangunan Kota Bengkulu