Enam Peserta Lolos ke Babak Final Pekan Tilawatil Quran RRI Bengkulu ke-54

Bengkulu, WOrd Pers Indonesia Berdasarkan hasil penyisihan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI Bengkulu ke-54 pada tanggal 6 Maret 2024, 6 peserta berhasil melangkah menuju babak final setelah berhasil mengalahkan 21 peserta lainnya.

Keenam peserta yang berhasil lolos adalah Rasmiana, M. Roihansyah, Silvia Tulia Tantri, Eldi Yurandi, Yesi Agustina, dan Al-Fajri. Mereka akan bersiap untuk mengikuti babak final PTQ RRI Bengkulu yang akan dilaksanakan besok.

Ketua dewan hakim, Paimat Solihin, memberikan pesan kepada para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat tampil maksimal saat babak final. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan juara yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Sebelumnya, Kepala LPP RRI Bengkulu, M. Bugi Hidayat, menjelaskan bahwa PTQ merupakan bagian dari peran RRI dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia menuju cita-cita emas 2045. Peserta diharapkan dapat mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

PTQ ini memiliki sejarah yang panjang, dimulai dari gagasan RRI 54 tahun yang lalu. Agenda ini pertama kali diusulkan oleh pendahulu RRI Makassar, M Sani pada tahun 1968 sebagai kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadan.(Red)

BACA JUGA:  Perekonomian Bengkulu Mulai Bergerak