Kemanusiaan, Pj Wali Kota Bengkulu Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Lebong

Word Pers Indonesia – Setelah musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Lebong pada Selasa, 16 April 2024, Penjabat Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama rombongan turun tangan memberikan bantuan logistik tanggap darurat kepada para korban banjir. Pemerintah Kota Bengkulu menyalurkan bantuan tersebut secara langsung kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Lebong di Posko Penanggulangan Bencana Banjir Polres Lebong pada tanggal 20 April 2024.

Bantuan yang diberikan meliputi 150 karung beras, 100 dus mie instan, dan 60 kain sarung. Arif Gunadi menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Bengkulu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu, serta Organisasi Harapan dan Doa Seluma, Manna, Kaur (HD SMK).

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban keluarga yang terdampak musibah. Ini merupakan ungkapan keprihatinan kami atas bencana banjir yang melanda warga di Kabupaten Lebong dan menimbulkan kerugian yang besar,” kata Arif.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, Kota Bengkulu menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Bengkulu yang memberikan bantuan langsung hingga saat ini.

BPBD Lebong mencatat bahwa total warga yang terdampak banjir bandang mencapai 2.712 orang, dengan 195 unit rumah warga mengalami kerusakan. Dari jumlah tersebut, 79 unit rumah mengalami kerusakan berat, sementara 116 unit mengalami kerusakan ringan, tersebar di 27 desa dan 2 kelurahan di Kabupaten Lebong.(*)

BACA JUGA:  Laka Lantas Benteng, Adu Kambing Tewaskan Pelajar 15 Tahun