Pj Wako Lusje Anneke Tabalujan Awasi Intervensi Pencegahan Stunting di Pangkalpinang

Pangkalpinang, Word Pers Indonesia – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Mawar 2, Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Rangkui, Rabu (12/6/2024).

Menurut Lusje, intervensi ini dilaksanakan secara bertahap di setiap posyandu di Pangkalpinang dengan tujuan mendapatkan data yang akurat mengenai angka stunting di tiap kelurahan. “Kita lakukan data ulang dan pengukuran kembali sehingga Kota Pangkalpinang punya data yang akurat. Jika pusat mengeluarkan data, akan kita sandingkan dengan data kita juga,” ungkapnya.

Lusje menekankan pentingnya setiap posyandu untuk menyelesaikan pengukuran dan pendataan ulang hingga bulan ini. Hal ini agar Pemkot Pangkalpinang memiliki data pasti mengenai angka stunting yang diperoleh dari pengukuran tepat di lapangan. “Kita harap dengan pengukuran ulang, posyandu dapat memiliki data yang akurat dan bisa kita sampaikan jika diminta data yang dibutuhkan,” tutupnya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berupaya menekan angka stunting melalui program intervensi serentak ini, guna memastikan tumbuh kembang anak-anak di wilayah tersebut terjaga dengan baik.(Adv)

BACA JUGA:  Dinkes Kota Bengkulu Serius Tangani Stunting