Jakarta, Word Pers Indonesia – Di momen perayaan ulang tahun ke-9 PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan satu tahun operasionalisasi Kereta Cepat Whoosh, Aice menghadirkan kejutan keceriaan bagi para penumpang kereta cepat tersebut. Aice menjadikan program tersebut sebagai dukungannya ke infrastruktur transportasi modern lewat pengalaman terbaik dan menceriakan pengguna layanan kereta cepat.
Merayakan satu tahun operasional Whoosh, Aice membagikan keceriaan lewat pembagian ribuan es krim gratis dan kue ulang tahun yang dibuat khusus dalam bentuk kereta Whoosh. Kue ulang tahun miniatur dari Whoosh tersebut khusus diproduksi Aice dengan bahan dasar yang terbuat dari es krim. Kue unik ini dijadikan simbol perayaan dan kesuksesan proyek kereta cepat yang inovatif.
Sylvana, Senior Brand Manager AICE Group, menjelaskan bahwa pembuatan kue ini bertujuan merayakan pencapaian bersama para penumpang. Es krim adalah simbol dari penganan yang mampu memberikan keceriaan di tengah perjalanan.
“Kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi masyarakat yang telah mendukung operasional Whoosh selama setahun ini. Kue es krim ini tidak hanya lezat, tetapi juga melambangkan kolaborasi dan inovasi di balik proyek ini. Kami berharap momen ini dapat menambah kebahagiaan dan keceriaan di setiap perjalanan mereka,” ungkap Sylvana kepada awak media, Kamis, (24 Oktober 2024).
Lebih lanjut, untuk mendukung operasional Whoosh, Aice akan membuka outlet resmi di Stasiun Utama Kereta Cepat, Stasiun Halim. Sylvana menyampaikan bahwa kehadiran outlet Aice di stasiun Whoosh ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan tambahan bagi para penumpang dengan menyediakan produk es krim berkualitas tinggi sebagai teman perjalanan.
“Aice melihat kehadiran kereta cepat Whoosh sebagai langkah besar dalam mempercepat konektivitas dan mobilitas masyarakat Indonesia. Kami ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka dengan menyediakan produk yang segar dan menyenangkan untuk menemani perjalanan mereka,” ujarnya.
Aice berharap, lewat dukungan aktif ke proyek strategis nasional seperti Whoosh, pihaknya tidak hanya dikenal sebagai merek es krim berkualitas, tetapi juga sebagai mitra yang mendukung pertumbuhan infrastruktur modern di Indonesia. Dengan nantinya pembukaan outlet-nya di stasiun Whoosh dan lewat berbagai program promosi serta edukasinya, Aice menegaskan komitmennya untuk terus menjadi bagian dari perjalanan masyarakat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
Dalam satu tahun operasionalnya, Whoosh telah mencatat berbagai prestasi mengesankan ke peningkatan mobilitas masyarakat. Sejak peluncurannya, Whoosh berhasil melayani lebih dari 5,3 juta penumpang. Capaian ini membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap layanan kereta cepat ini.
Frekuensi perjalanan juga tercatat meningkat signifikan. Jika awalnya hanya terdapat empat perjalanan per hari, namun kini telah meningkat menjadi 48 perjalanan per hari. Pertumbuhan jumlah penumpang harian juga naik dari 14 ribu menjadi 24 ribu penumpang. Ke depannya, jadwal perjalanan Jakarta – Bandung oleh Whoosh akan bertambah menjadi 64 perjalanan per hari.
Keberhasilan ini tidak hanya memperkuat posisi Whoosh sebagai solusi transportasi modern di Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pengurangan kemacetan dan emisi karbon. Dengan capaian tersebut, Whoosh menunjukkan potensi besar untuk terus berkembang dan menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia di masa depan.
Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), menegaskan, “Keberhasilan Whoosh selama satu tahun ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa Whoosh dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Keberadaan Whoosh tidak hanya mempercepat mobilitas, tetapi juga membawa dampak positif bagi ekonomi lokal.”
Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Aice Group atas dukungan luar biasa yang diberikan dalam perayaan satu tahun Whoosh. Menurutnya, dukungan tersebut tidak hanya membawa kebahagiaan bagi para tamu, pengunjung, dan penumpang, tetapi juga memperlihatkan komitmen Aice terhadap inovasi dan peningkatan pengalaman pelanggan.
“Dengan menghadirkan es krim yang lezat dan sehat, Aice Group berhasil memberikan kesan positif dalam perayaan ini. Kehadiran dan sinergi antara sektor transportasi dan perusahaan seperti Aice menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.”
Kereta cepat dengan jalur sepanjang 142,3 kilometer yang merupakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini mulai beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023. Dengan kecepatan maksimum 350 kilometer per jam, kereta cepat ini telah memangkas waktu tempuh antara Jakarta dan Bandung dari yang semula tiga jam lebih menjadi 40 menit.