Basketball Tournament Piala Gubernur, SMAN 1 Bengkulu Selatan Raih Juara I

0
Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Achmad Tenri Yusfik Tohir saat memberikan hadiah kepada SMAN 1 Bengkulu Selatan Foto/Dok Katasandi

Word Pers Indonesia KNPI Provinsi Bengkulu telah sukses melaksanakan Basketball Tournament memperebutkan Piala Gubernur dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu yang ke 54. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Curup, Kabupaten Rejang Lebong , 21-23 November 2022.

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Achmad Tenri Yusfik Tohir, Wakil Ketua Bidang Politik dan Demokrasi, Sandy Azhari, Ketua KNPI Kabupaten Rejang Lebong, Reko Suseno, Kadispora Kabupaten Rejang Lebong, Nopianto, Ketua Perbasi Kabupaten Rejang Lebong, Kirdes Lapendu dan Kacabdin Rejang Lebong, Inne, serta pihak kepolisian yang mengamankan jalan nya pertandingan.

Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Achmad Tenri Yusfik Tohir pada kesempatan nya menutup kegiatan Tournamet Bola Basket, menyampaikan terima kasih atas kerja sama banyak pihak sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

“Kegiatan ini terlaksana atas dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Perbasi, serta Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, terimaksih juga untuk panitia pelaksana yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu yang ke 54,” ungkapnya.

Achmad Tenri Yusfik Tohir yang akrab di sapa Aten ini juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Bapak Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA yang berhalang hadir.

“Sekaligus saya juga menyampaikan permohonan maaf Bapak Gubernur Rohidin yang berhalangan hadir karna kesibukan beliau, yang jelas beliau menyapampaikan penting nya kegiatan seperti ini semakin di tingkatkan dalam rangka membangun jiwa kompetisi kepada para generasi muda dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ungkap Aten.

Ketua Pelaksana Kegiatan Basket Ball Tournament, Dedi Haryadi, menjelaskan ada 21 Team yang mendaftar dari 6 Kabupaten 1 Kota.

“Pertandingan sistem gugur, peserta berasal dari Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan, Seluma, Kepahiang, Lebong, Bengkulu Utara, dan Rejang Lebong yang terbagi dalam 2 kelas,” ungkap Dedi.

Pemenang Gubernur Cup Basketball Tournament tingkat pelajar SMA/SMK/ MA ini sebagai berikut:

Untuk kategori Putra:

Juara 1 SMAN 1 Bengkulu Selatan.

Juara 2 SMAN 7 Bengkulu Kota.

Juara 3 SMAN 1 Rejang Lebong.

Untuk Kategori Putri:

Juara 1 SMAN 1 Rejang Lebong.

Juara 2 SMAN 2 Rejang Lebong.

Juara 3 SMAN 1 Kepahiang. (K.sandi)