Baznas Bengkulu Implementasikan Transaksi QRIS Zakat, Infaq dan Sedekah Sebagai Layanan Digital

Wordpers.id – Pekan QRIS Nasional 2020 pada 14-15 Maret 2020 di area parkir Bencoolen Mall resmi di buka oleh Kepala Bank Indonesia Wilayah Bengkulu Joni Marsius, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani dan Anggota DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief.

Dalam kesempatan tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu sebagai lembaga resmi pemerintah dalam pengerlolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) di Provinsi Bengkulu juga mengambil andil dalam pemanfaatan QRIS sebagai layanan pembayaran ZIS digital dengan menggunakan aplikasi seperti OVO, LinkAja, DANA, Gopay, Mobile Banking, dan aplikasi-aplikasi pembayaran yang lainnya.

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, Baznas Provinsi Bengkulu siap untuk melayani masyarakat dalam menunaikan ibadah membayar ZIS digital dengan cara menscane QR Code QRIS Baznas Provinsi Bengkulu, yang mana sebelumnya BAZNAS Provinsi Bengkulu juga menyediakan layanan yang lainnya seperti layanan Jemput ZIS, Transfer ATM dan setor tunai kekantor BAZNAS Provinsi Bengkulu yang beralamat di Jalan Asahan Nomor 2 Padang Harapan Kota Bengkulu,” papar Ari Candra, Humas Baznas Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya layanan pembayaran digital QRIS, diharapkan kedepan masyarakat Provinsi Bengkulu dengan mudah menunaikan ZIS ke Baznas Provinsi Bengkulu dengan 1 genggaman kita semua bisa memberikan manfaat yang lebih luas untuk mereka yang membutuhkan. (333)

BACA JUGA:  Gubernur Bengkulu Sampaikan 5 Instruksi ke Walikota Bengkulu