Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim, Wujud DKP Dukung Program Walikota

wordpers.id, Kota Bengkulu – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Syafriandi mengundang puluhan anak yatim ke kantornya pada hari Rabu, 19 Februari 2020, di Jl. Letda Abu Hanifah, Kota Bengkulu. Undangan ini sebagai wujud program berbagi kebahagiaan dan implementasi Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang diinisiasi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

“Alhamdulillah DKP hari ini diberikan kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim,” kata Kepala DKP Kota Bengkulu Syafriandi.

Pada kesempatan itu, selain menyantuni 18 orang anak yatim, Syafriandi juga berkomitmen untuk membantu sejumlah anak yatim yang kesulitan melanjutkan pendidikan. Iapun mengimbau kepada masyarakat luas untuk tidak segan menginformasikan apabila ada anak-anak yatim yang kesulitan dan layak dibantu.

“Gerakan peduli anak yatim adalah program inovasi, program kepedulian untuk warga kota yang digagas pak walikota. Pesan beliau tidak boleh ada anak yatim di Kota Bengkulu yang tidak bahagia, dan DKP hari ini menjalankan program tersebut. Semoga ini terus berlanjut sampai akhirnya semua anak-anak yatim merasakan kebahagiaan, sesuai misi pak wali,” demikian Syafriandi.

Program GPY sendiri telah hadir jelang akhir tahun 2019 lalu, disampaikan Walikota Helmi, yatim piatu yang fakir miskin merupakan tanggung jawab negara.

“Mari kita semua bertanggung jawab atas seluruh anak yatim yang ada di Kota Bengkulu. Anak yatim adalah tanggung jawab kita, sehingga tidak ada lagi anak yatim di Kota Bengkulu yang mengalami kesulitan atau kesusahan,” kata Helmi.

Sumber : BengkuluInteraktif

BACA JUGA:  Bentuk Apresiasi Pejuang Covid-19, Masyarakat Bengkulu Beri Karangan Bunga

Posting Terkait

Jangan Lewatkan