Buka Pertemuan Forum Disdukcapil, Ini Pesan Bupati Mukomuko Kepada Peserta

0
Foto Bersama Usai Pertemuan Forum Disdukcapil Kabupaten/Kota Se Povinsi Bengkulu di Mukomuko Foto.Dok

Mukomuko, Word Pers IndonesiaBersinergi Guna meningkatkan capaian indikator kinerja Administrasi Kependudukan (Adminduk), Forum Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu menggelar pertemuan di Aula Gedung Bapelitbangda Pemkab Mukomuko, Selasa (29/11/22).

Tuut hadir dalam serangkaian acara, Bupati Mukomuko, Kadis Dukcapil Provinsi dan rombongan Sekdakab Mukomuko, Kadis, Sekretaris dan para Kabid Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu serta lainnya.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko H.Sapuan SE.MM, Ak,CA.CPA, dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan selamat di Kabupaten Mukomuko kepada seluruh peserta yang berasal dari Dinas Dukcapil Kabupaten)Kita se Provinsi Bengkulu.

“Saya sampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir, semoga kegiatan ini membawa kemajuan bagi kita untuk bersinergi dalam mewujudkan pelayanan Administrasi Kependudukan yang semakin lebih baik lagi kepada masyarakat,” sebut Bupati.

“Berdasarkan Undang undang Adminduk, maka pelaksanaan Adminduk wajib diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah diseluruh Indonesia serta Dinas Dukcapil untuk terus memvalidasi data kependudukan sebagai dukungan dalam perencanaan pembangunan di Daerah.

Dengan berkembangnya teknologi mau tidak mau Pemerintah harus bergeser dari sisi manual ke sisi elektronik untuk mengikuti perkembangan zaman,” terang Bupati.

Masih dikatakan Bupati Mukomuko,” Alhamdulillah saat ini pelayanan Dukcapil kita sudah selangkah lebih maju, dan kita harus bangga menjadi bagian besar dari bagian Sistem Adminduk, sebab ini merupakan sistem Aplikasi terbesar di Indonesia, sistem yang sama diseluruh Daerah yang ada di Negara kita ini,” ungkap Bupati

” Kabupaten Mukomuko sangat mendukung program Adminduk Nasional yakni, Program Satu Data Nasional, dan ini semua dalam tujuan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kabupaten Mukomuko juga telah memulai pelayanan Adminduk dengan menjemput “bola” menjangkau tempat tempat terujung di wilayah Kabupaten Mukomuko,!agar seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko dapat terlayani di Bidang Adminduk ini.

Bupati juga menjelaskan, Kedepannya kita akan memaksimalkan pelayanan Adminduk ini dengan bekerja sama dengan Rumah Sakit, begitu bayi lahir di Rumah Sakit sudah langsung mendapatkan KIA (Kartu Identitas Anak).

“Yakinlah Pemerintah Kabupaten Mukomuko siap mensupport kegiatan Adminduk di Kabupaten Mukomuko dalam sisi anggaran untuk memperbaiki Sarana dan Prasarana dalam tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko, tetap semangat bekerja sesuai dengan Motto “Dukcapil Bisa”, semoga semangat kebersamaan kita ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko dapat terwujud,” pungkas Bupati Mukomuko.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko Epin Masyuardi dalam pembukaan kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi bersama seluruh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

” Saling berdiskusi dan berbagi informasi, sehingga kedepannya Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu semakin sejalan dan selaras dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dengan kegiatan ini nantinya diharapkan membawa manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan Administrasi Kependudukan,” tutur mantan Camat Ipuh ini.

Kegiatan tersebut mengambil Tema, “Kita Tingkatkan Capaian Indikator Kinerja Pelayanan Administrasi Kependudukan di Seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu” (Bbg)