Bupati Kepahiang Kukuhkan 35 Paskibra, Ini Pesan dan Motivasinya

0
Bupati Dr. Ir. Hdiayattullah Sjahid, MM, IPU menyematkan pin kepada salah seorang anggota Paskibra Kabupaten Kepahiang 2022
Bupati Dr. Ir. Hdiayattullah Sjahid, MM, IPU menyematkan pin kepada salah seorang anggota Paskibra Kabupaten Kepahiang 2022

Word Pers Indonesia Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengukuhkan 35 pasukan pengibar bendera (Paskibra) angkatan tahun 2022 pada Senin malam (15/08/2022) pukul 20.00 WIB di Aula Guest House Kepahiang.

35 anggota Paskibra tersebut akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kepahiang, Rabu (17/08/2022).

Puncak acara ditandai dengan pengucapan ikrar Pemuda Indonesia dan penyematan pin, lencana dan ikat pinggang Paskibra oleh Bupati Kepahiang

Dalam sambutannya, Bupati Hidayat menyampaikan, anggota Paskibra adalah pemuda pemudi terpilih. Untuk mencapai ini bukan hal mudah. Tidak semua siswa mendapat kesempatan yang sama.

“Kalian harus bangga, karena untuk menjadi Paskibra tidak mudah, namun harus melalui seleksi ketat dan yang terbaiklah yang terpilih,” ungkap Bupati Hidayat.

Ia berpesan, agar anggota Paskibra menjaga kesehatan sebelum bertugas pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Maka dari itu persiapkan diri kalian sejak saat ini untuk melewati tonggak sejarah dalam melanjutkan tugas kepemimpinan meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa. Besok kalian sudah memasuki masa karantina setelah berlatih selama beberapa hari kemarin, pergunakan waktu untuk istirahat dan jaga kesehatan,” pesannya.

Ia juga berharap agar seluruh rangkaian peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Seraya berdoa kepada Allah SWT semoga rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses… Aamiin,” pungkas Bupati.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Teddy Adeba menyampaikan, seleksi telah dilaksanakan sejak bulan Februari 2022 oleh 14 orang tim seleksi. Dengan seleksi yang ketat maka diperoleh 35 anggota Paskibra Kabupaten Kepahiang serta 4 Paskibra Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Kepahiang.

“Semua diseleksi dengan ketat oleh tim seleksi dari Purnapaskibra, TNI dan Polri. Mereka adalah siswa-siswi terbaik perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Kepahiang,” singkat Teddy.

Pengukuhan ini juga dihadiri Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ketua DWP Kabupaten Kepahiang serta organisasi kepemudaan. (Rabiul)