Cegah Corona, Bank Bengkulu Terapkan Langkah Preventif

Wordpers.id – Bank Bengkulu memastikan bakal melakukan sejumlah langkah preventif dan penyesuaian untuk meminamalisir risiko penyebaran virus Corona atau Covid-19 pada cakupan operasional perseroan.

Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim, SE., ME., melalui Sekretaris Roby Wijaya, SE., MM., mengatakan langkah antisipasi sudah dilakukan perseroan sejak pekan lalu melalui pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer pada seluruh jaringan kantor.

“Kami juga sudah buat edaran melarang pegawai melakukan perjalanan keluar negeri dan tidak mewajibkan karyawan untuk kerja di kantor. Jika memang bisa dikerjakan di rumah, kita persilahkan,” katanya, Senin (16/3/2020).

Tak hanya itu, penerapan pelayanan bagi nasabah dilakukan secara opsional yakni tidak langsung melakukan kontak fisik melainkan dengan prosedur pelayanan basis syariah.

“Setiap masuk ruangan bagi siapapun diwajibkan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Dan juga berjabat tangan tidak dilakukan secara kontak langsung,” sampainya.

Lanjut Roby, opsi penyesuaian operasional akan dilakukan sejalan dengan status Covid-19 sebagai pandemi serta pengumuman pemerintah yang menetapkan penyebaran Covid-19 telah masuk dalam fase kritis di Tanah Air.

“Hari ini juga akan kami diskusikan dulu, karena secara prinsip kami tetap harus melayani nasabah, apakah GL, kita juga harus menyesuaikan kondisi nasabah,” paparnya.

Kemudian perbankan tersebut juga meningkatkan kebersihan lingkungan kerja dan sarana pelayanan publik seperti ATM, loket bank dan lain sebagainya.

“Sementara kita juga imbau untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan sejumlah orang baik internal dan/atau eksternal dalam bentuk sosialisasi, rapat, dan events lainnya. Interaksi kiranya dilakukan melalui pemanfaatan sarana teknologi informasi,” sampai Roby.

BACA JUGA:  Layanan Penukaran Uang Idul Fitri di Bengkulu Terbatas, Bank Bengkulu Siap Bantu Warga Enggano