Manna, Word Pers Indonesia – Sekian lama menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Hasanuddin Damrah, kini dr. Debi Utomo resmi menjabat sebagai Direktur RSUD Hasanuddin Damrah definitif. Hal itu ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Bupati BS Nomor : SK : 820 – 212 dan SK : 820-213 tanggal 4 April 2023 tentang pengangkatan dr. Debi Utomo sebagai Direktur RSUD Hasanuddin Damrah.
Untuk diketahui, dr. Debi Utomo menjabat Plt direktur sejak 16 April 2021 dan berakhir pada 4 April 2023.
Saat dikonfirmasi, dr Debi Utomo mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas kesempatan dan kepercayaannya untuk memimpin RSUD Hasanuddin Damrah.
“Kami akan berbenah. Untuk itu kami juga meminta dukungan dari para rekan media dalam membantu memajukan RSUD kita ini untuk menjadi RS yang lebih baik lagi terutama untuk kemajuan pelayanan RSUD-HD Manna,” ucapnya.
Sambung Direktur, selain akan meningkatkan mutu pelayanan, ia juga akan meningkatkan kedisiplinan seluruh struktur Organisasi RSUD Hasanuddin Damrah.
“Ayo kita tingkatkan kinerja dan kedisiplinan. Dengan begitu Masyarakat akan mendapat pelayanan prima agar RSUD-HD Manna yang mana sebagai RS rujukan akan selalu mendapatkan penilaian yang baik,” bebernya.
Dijelaskannya, yang harus dilakukan adalah membenahi masalah administrasi agar semua yang berkerja di Rumah Sakit semangat dan juga tidak banyak komplain dari masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.
“Tahun ini targetnya kita adalah untuk pengembangan rumah sakit, oleh sebab itu pertama yang harus dilakukan adalah merapikan dulu masalah administrasi di rumah sakit supaya teman-teman semua yang bekerja sama-sama semangat dan juga tidak banyak komplain dari masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan di Bengkulu Selatan,” katanya.
Selain itu, target akreditasi paripurna pada bulan oktober 2023 diharapkan tercapai.
Sementara itu Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip berharap kepada Direktur RSUD yang baru saja dilantik beserta beberapa jajarannya agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan RSUD.
“Kami harap dalam memberikan pelayanan,Direktur beserta jajarannya dapat berpegang kepada Visi MIsi, tujuan program dan motto yang telah ditetapkan, dan terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga kepuasan pasien semakin meningkat yang bermuara meningkatkan kepercayaan masyarakat pada RSUD Hasanudin Damrah,” imbuhnya. (Alidina)