Manna, Word Pers Indonesia – Rumah Sakit Hasanuddin Damrah terus berbenah guna memaksimalkan pelayanan khusunya terhadap pasien yang sedang berobat rawat inap maupun rawat jalan.
Plt. Direktur RSUD Hasanuddin Damrah, dr. Debi Utomo saat sidak mengatakan, pelayanan merupakan prioritas utama RSUD Hasanudin Damrah. Pelayanan bukan hanya aspek sarana dan prasarana yang memadai tapi service pegawai rumah sakit ke pasien.
“Pelayanan itu sangat penting selain ditunjang sarana dan prasarana yang memadai. Perawat dokter termasuk tenaga administrasi harus menunjukan sikap sebagai pelayan warga, pelayan pasien” tutur dr. Debi, Selasa, ( 28/03/23).
Debi Utomo sempat bertemu langsung dengan pasien yang sedang berobat dan dirawat di RSUD Hasanudin Damrah. Ia nampak menayakan langsung bagaimana pelayanan rumah sakit, termasuk apabila ada keluhan terhadap pelayanan tenaga kesehatan.
”Kalau secara pribadi yang saya alami penilaian pelayanan rumah sakit ini sudah baik dan memuaskan” ujar dua orang pasien bernama Amran dan Nahirpin yang sedang mengantre di Poli Rawat Inap.
Dijelaskan dr. Debi Utomo tujuan sidak untuk memastikan instruksi pelayanan sebagai prioritas utama berjalan dengan baik sehingga semua pasien termasuk keluarga pasien merasa nyaman dan puas berobat di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah.
”Demi pelayanan kesehatan Rumah Sakit ini lebih baik, saya tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas terhadap nakes yang melanggar disiplin, untuk itu kepada masyarakat silakan laporkan apabila ada pelayanan Rumah Sakit yang tidak baik ” tutup Debi Utomo. (Alidina)