Dituding Tebang Pilih Pembayaran Kerja Sama, Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Lampura

Kantor Kominfo Lampung Utara Foto/Dok Net
Kantor Kominfo Lampung Utara Foto/Dok Net

Lampung Utara, Word Pers Indonesia – Terkait Tudingan adanya tebang pilih dalam pembayaran kerjasama dengan awak media, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Utara (Lampura) Doni Ferwari Fahmi melalui Kepala Bidang (Kabid) Infokom Firmansyah mengklarifikasi hal tersebut secara Resmi.

Kabid Infokom mengatakan, pembayaran kerja sama tersebut memang belum merata karena terkendala kesiapan Surat Pertanggungjawaban (SPj), kelengkapan berkas media, dan sistem pembayaran langsung (LS).

“Tidak ada tebang pilih. Ini karena kita menggunakan sistem LS, sehingga pengajuan untuk pembayaran media tidak bisa serentak, harus satu-satu dan juga mau diinputnya juga satu satu,” terang Firmansyah kepada awak media di ruang kerjasnya, Selasa (19/7/2022).

Meski demikian, dia mengakui memang ada beberapa media yang sudah terbayarkan. Namun hal itu bukan dipilih, melainkan karena memang berkasnya pengajuan SPj sudah lengkap dan sudah di input. Sementara media yang belum terbayarkan tersebut masih dalam proses penginputan di bagian keuangan Dinas Kominfo.

“Kenapa ada yang sudah duluan, ada yang masih dalam proses, karena penginputan oleh bendahara. Mereka input yang sudah mengantarkan atau SPJ yang sudah duluan masuk. Kalau beredar di luar pilih-pilih, itu tidak benar,” ujarnya.

Dia meminta media yang belum terbayarkan untuk bersabar. Dia menjamin, semua berkas SPj media yang sudah diajukan akan segera diinput.

“Insyaallah bulan ini selesai semua kita input. Jadi, mohon bersabar,” pungkasnya. (Adv/M, Saleh)

Next Post

Beli HP Pakai Uang Palsu, Warga Curup Ditangkap Polisi

Sab Jul 23 , 2022
Kepahiang, Word PERS Indonesia – Tiga orang tersangka pengedar uang palsu ( Upal ) di kabupaten Kepahiang berinisial FH ( 36 ), AYP (21), ES (35) ketiganya warga Kabupaten Rejang Lebong ( RL ) berhasil ditangkap Polres Kepahiang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna, S.Ik., […]
Tampak Pelaku dan Uang Palsu diamankan Polres Kepahiang
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930