DPRD, Pemerintah harus saling Menguatkan dalam Mengelola Pantai Panjang

Wordpers.id, Kota Bengkulu – Upaya keseriusan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mengelola kawasan wisata Pantai Panjang didukung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dediyanto kepada awak media, menurutnya setelah dikelola Pemkot, pengawasan serta pengelolaan kawasan wisata Pantai Panjang akan lebih mudah, pada Rabu, (22/01/2020).

“Kami mendukung upaya pemerintah Kota Bengkulu untuk mengelola Pantai Panjang, nanti kami juga akan lebih mudah melakukan pengawasan,” kata Anggota Dewan Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto.

Lanjutnya, dalam pengawasan tersebut Dewan akan melihat kinerja Pemkot dalam mengelola dan menata kawasan Pantai Panjang.

“Kita akan melakukan kontrol bagaimana kinerja mengelola kawasan tersebut, jangan sampai grand design setelah diambil alih tidak ada perubahan, berarti itu sama saja,” tegasnya kader PAN.

Pengelolaan Pantai Panjang nantinya juga diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu dari sektor pariwisata, sambung Dedi Yanto.

“Bali dulunya hanya memiliki PAD sebesar 1 Triliun, saat ini sudah mencapai 4 Triliun berkat pengelolaan pariwisata. Pengelolaan tersebut dilakukan secara sungguh-sungguh, dalam hal ini tidak menghilangkan peran Pemprov namun saling menguatkan satu sama lain,” tutupnya.

Sejauh ini Pemkot sudah membagi beberapa wilayah di kawasan Pantai Panjang agar dikelola secara maksimal oleh seluruh OPD yang ada di Pemerintah Kota Bengkulu. [Soprian]

BACA JUGA:  Walikota Bengkulu Sampaikan Program Unggulan di Maluku Utara

Posting Terkait

Jangan Lewatkan