Gubernur Rohidin Buka Lomba Hafiz di Bengkulu Utara

wordpers.id, Bengkulu Utara – Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah membuka secara langsung Rangkaian Kegiatan Hafiz dan Piltacik Season 6 tahun 2020 bertempat di Alun-Alun Rajo Malin Paduko, Bengkulu Utara pada Minggu (15/03/2020), Beliau menitipkan pesan kepada Seluruh Lapisan Masyarakat untuk tidak panik namun siaga dalam menghadapi mewabahnya Virus Corona.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu menyampaikan apresiasinya terhadap Rangkaian Kegiatan Hafiz Kecik dan Piltacik yang digelar bersama salah satu Televisi Swasta di Bengkulu ini, karena dirinya meyakini momentum dapat mendidik anak-anak menjadi jiwa yang tangguh, berpendirian, dan memiliki jiwa sosial tinggi terhadap sesama dibalik sisi yang religius. Jikalau generasi sudah terdidik dengan baik maka generasi penerus bangsa maka cita-cita pembangunan kedepan dapat diwujudkan secara bersama-sama.

Terkait maraknya persebaran Virus Corona, Rohidin mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap hati-hati. Memang di sisi lain Bengkulu masih masuk Zona Aman sampai saat ini, namun beliau menekankan untuk masyarakat tidak lengah dengan tetap lakukan upaya preventif melalui jaga kebersihan dan terus meningkatkan keimanan dengan memohon perlindungan dari Allah SWT.

“Terkait Wabah Virus Corona, saya menghimbau untuk kita semua agar tidak panik namun tetap berhati-hati, lakukan upaya preventif dengan menjaga kebersihan, dirutinkan cuci tangan, ke sekolah-sekolah saya juga meminta agar tempat cuci tangan itu diperbanyak. Agar pulang sekolah anak-anak cuci tangan, tiba di rumah cuci tangan juga. Karena dengan menjaga kebersihan persebaran Virus Corona ini dapat dicegah,” tuturnya.

“Saya juga berpesan untuk kita semua agar memohon perlindungan kepada Allah SWT, dengan meningkatkan keimanan kita dan perbanyak doa. Karena kembali lagi segala sesuatu itu atas ridho-Nya, atas izin-Nya. Kita harus berusaha untuk melakukan pencegahan,” imbuhnya. (RJ)

BACA JUGA:  Bupati Bengkulu Utara Titik Nol Pembangunan TPS di Desa Rama Agung

Posting Terkait

Jangan Lewatkan