Jalankan Imbauan Gubernur, Satpol PP Bengkulu Gencar Lakukan Sosialisasi

Wordpers.id, Bengkulu – Jalankan Imbauan Gubernur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu terus menggelar patroli keliling Kota Bengkulu untuk memastikan tidak ada lagi ada keramaian, Jumat (27/03/2020). Hal ini dilakukan berdasarkan imbauan Gubernur Bengkulu untuk #dirumahsaja dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di provinsi Bengkulu.

“Meski sudah beberapa kali dilakukan patroli masih banyak warga Kota Bengkulu mengabaikan imbauan pemerintah,” terang Kapala Satpol PP provinsi Bengkulu Murlin Hanizar.

Pasalnya masih banyak masyarakat dan kalangan anak muda mudi yang masih berkumpul bersama teman – temannya di wilayah Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu.

“Kita akan terus berupaya mengingatkan dan sosialisasi masyarakat sekaligus memberikan edukasi betapa bahayanya Covid-19 ini yang saat ini sudah menjangkit kurang lebih 185 negara,” terang Kasatpol PP.

Dalam Patroli di sekitaran Pantai Tapak Paderi, Satpol PP berhasil membubarkan kerumunan anak – anak remaja yang masih berkumpul di sebuah tempat makan.

Tidak hanya itu, Kasatpol PP juga memberikan pengertian sekaligus edukasi sebelum mereka diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

“Sekali lagi kita minta pengertiannya kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama memahami dan mematuhi apa yang sudah dihimbau baik dari pemerintah dan kepolisian serta pihak lain untuk keselamatan kita semua,” pungkas Murlin.

BACA JUGA:  Tak Punya BPJS, Warga Rawa Makmur Diantar Ambulan Sungai Serut dan TIM UHC Ke Rumah Sakit