Ketua DPC PDI-P Kota Blitar Bersama Jajaran Kader Sambut Megawati Soekarnoputri Ziarah ke MBK

Blitar, Word Pers Indonesia – Ketua DPC PDI Perjuangan kota Blitar bersama sejumlah ketua PAC dan anak ranting sambut kedatangan Ketua Umum Partai PDI-P sekaligus Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri ziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar dalam rangka Haul ke-54.

Megawati berziarah di Makam Bung Karno, didampingi sejumlah kader PDIP pusat diantaranya, Hasto Kristiyanto, Pramono Anung, Djarot Saiful Hidayat dan Tri Rismaharini, Jumat (21/6/2024).

“Hari ini, Ibu Megawati bersama seluruh jajaran PDIP baik tingkat pusat sampai Jawa Timur nyekar di Makam Bung Karno untuk memperingati wafatnya Proklamator dan bapak bangsa kita pada 21 Juni 1970,”kata Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, dengan tradisi spiritual yang sangat kuat ini, Hasto dan jajaran PDI-P diajarkan oleh Bung Karno bahwa api perjuangan, gagasan dan cita-cita perjuangan bangsa dan negara itu akan selalu hidup.

“Meskipun Bung Karno dimakamkan di Kota Blitar, sejarah kebenaran ide, gagasan dan perjuangan yang ditujukan untuk rakyat Indonesia dan dunia terus mewarnai peradaban sampai sekarang,”tregasnya.

“Karena itu, pada kesempatan ini, doa secara khusus ditujukan kepada Bung Karno, agar seluruh api perjuangan yang diwariskan beliau terus dilanjutkan rakyat Indonesia,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI-P kota Blitar dr Syahrul Alim menyatakan, terkait kunjungan Megawati datang di Makam Bung Karno hari ini dalam rangka Haul Bung Karno yang ke-54.

“Alhamdulillah beliau bisa datang, sekian tahun yang lalu tidak bisa datang karena pandemi, jadi suatu support bagi kami bisa datang di kota Blitar. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan sehingga apabila ada event-event di kota Blitar bisa datang terus,”imbuhnya. (Etk)

BACA JUGA:  Hasil MotoGP Portugal 2024: Start Posisi 3, Jorge Martin Langsung Sodok Juara di Lap Pertama

News Feed