Kuota Tanpa Batas: Disnakertrans Bengkulu Buka Program Magang ke Jepang 2024

Dinas Ketenagakerjaan (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu Meluncurkan Program Magang ke Jepang

Bengkulu, WOrd Pers Indonesia – Dinas Ketenagakerjaan (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu kembali membuka peluang bagi tenaga kerja lokal dengan program magang ke Jepang. Dalam upaya meningkatkan aksesibilitas, pada tahun 2024, Disnakertrans menyediakan kuota tanpa batas bagi calon peserta.

Menurut Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syarifuddin, S.Sos., M.Si, “Bengkulu memiliki kuota tidak terbatas untuk program magang ke Jepang. Namun, kita membutuhkan setidaknya 150 pendaftar untuk memenuhi syarat minimal.”

Bagi calon peserta yang berminat, berikut adalah syarat dan ketentuan program magang ke Jepang:

Jadwal Seleksi: Seleksi calon peserta program magang ke Jepang Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 31 Mei 2024.

Persyaratan Domisili: Calon peserta harus berdomisili di wilayah Provinsi Bengkulu minimal 2 (dua) tahun dan membuktikannya dengan KTP, KK, dan ijazah terakhir.

Surat Rekomendasi: Calon peserta dari luar Provinsi Bengkulu harus memiliki surat rekomendasi dari Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan di wilayah asal.

Pengumpulan Dokumen: Persyaratan administrasi peserta magang ke Jepang tahun 2024 harus lengkap dan diserahkan ke Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan di Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu.

Pendaftaran Online: Calon peserta harus mendaftar dan mengunggah persyaratan administrasi melalui https://jepang.magangin.id paling lambat 5 hari sebelum pelaksanaan seleksi.

Vaksinasi Covid-19: Diutamakan bagi peserta yang telah minimal satu kali vaksin Covid-19.

Protokol Kesehatan: Selama proses seleksi, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Batas Peserta: Seleksi calon peserta dari Kabupaten/Kota akan berlangsung hingga tanggal 20 Mei 2024, dengan minimal 150 pendaftar dari setiap wilayah. Jika tidak tercapai, program akan dialihkan ke tahun berikutnya.

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syarifuddin, menekankan bahwa program ini merupakan kesempatan emas bagi pemuda Bengkulu untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman kerja di luar negeri. “Jangan lewatkan kesempatan ini. Segera daftarkan diri dan raih mimpi bekerja di Jepang,” ujarnya dilansir dari RB.

BACA JUGA:  Pemprov Bengkulu Siap Aktifkan Tol Laut Bengkulu - Tanjung Priok untuk Meningkatkan Ekspor Hasil Pertanian

Untuk informasi lebih lanjut tentang tahapan program dan persyaratan magang, kunjungi laman resmi https://jepang.magangln.id/.

(**) “Program magang ke Jepang merupakan salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Bengkulu,” tambahnya. (Red)