Langkah Proaktif: Desa Jeranglah Rendah Latih Hansip untuk Pengamanan Pemilu 2024

Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia – Pemerintah Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, menggelar pelatihan Hansip sebagai langkah persiapan menghadapi pemilihan legislatif tahun 2024. Pelatihan ini dilakukan pada hari Senin (09/02/24).

Menurut Junali, Kepala Desa Jeranglah Rendah, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan arahan kepada hansip Desa dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Tempat Pencoblosan Suara (TPS).

“Sebentar lagi kita akan menghadapi kegiatan pengamanan Pileg, jadi tentu saja seluruh hansip desa kita latih semua, kalau sudah dilatih nantinya mereka akan melaksanakan tugas dengan benar dan lancar.” sampainya.

Junali juga berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi ajang bagi para hansip untuk melatih diri dalam melaksanakan fungsi keamanan di Desa. Dia menekankan bahwa kegiatan ini didanai oleh anggaran desa tahun 2024.

Pelatihan ini merupakan bagian dari persiapan yang serius dalam menghadapi proses demokrasi. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan hansip Desa Jeranglah Rendah akan mampu menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif dan memastikan jalannya proses pemilihan legislatif berjalan dengan aman dan lancar.(Ali)

Pelatihan Hansip Desa Jeranglah Rendah Hadapi Pileg 2024
BACA JUGA:  Motor Promkes di Puskesmas Kayu Kunyit tidak Bisa Digunakan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan