Mantan Ketua PPK Teupah Klarifikasi Terkait Honor Anggota PPK

Simeulue : Word Pers Indonesia- Dimana diberita sebelumnya bahwa ketua PPK kecamatan tidak membayarkan honor SPPD anggota PPK kecamatan teupah Barat ini penjelasan ketua PPK.

Juli Alfano Menyampaikan di WhatsApp redaksi media WordPers Indonesia- Sumber informasi yang dimuat dimedia bersumber dari inisial NA (Novandri Arismon) dan saudara NA bukan anggota PPK dan bukan staf sekretariat PPK Teupah Barat, saudara NA adalah staf pendukung yang direkrut oleh KIP Simeulue dan diperbantukan di PPK Teupah Barat.

“Masih menurut berita bahwa PPK tidak membayar Honor SPPD, jika yang dimaksud berita ini tentang Honor, maka honor Staf Pendukung dibayar oleh KIP Simeulue bukan PPK ucapnya juli Alfano.

Tambahnya Jika yang tidak dibayar tersebut Biaya Perjalanan Dinas, maka seharusnya perihal tersebut ditanyakan kepada Sekretariat PPK bukan kepada ketua PPK, karena keuangan PPK itu dikelola oleh sekretariat PPK,Anggaran keuangan PPK terdiri dari Biaya Operasional yang bersumber dari KIP Simeulue sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) per bulan, uang tersebut digunakan untuk menunjang kegiatan PPK antara lain : Biaya rapat, Alat Tulis Kantor (ATK), bantuan Transportasi dan biaya lain yang diperlukan untuk pelaksanaan tahapan pemilu termasuk Sewa Kantor.

Jika saudara NA tidak dibayarkan biaya perjalanan dinasnya seharusnya itu ditanya kepada Kepala Sekretariat, kami yakin bahwa saudara NA mengetahui kemana uang tersebut digunakan, karena saudara NA yang membantu membuat laporan pertanggungjawaban (SPj) uang tersebut.

Sejak kegiatan pemilu sampai dengan saat ini saudara NA tidak pernah menyampaikan keluhan ini kepada kami, padahal jika ada pertanyaan maka kami bisa menjelaskan sehingga tidak muncul informasi yang keliru seperti ini tutupnya di WhatSap.

BACA JUGA:  Pengumuman Hasil Seleksi PPK Pilkada Mukomuko 2024, Ini Daftar Nama yang Lulus