Masa Jabatan Wali Kota Tersisa 7 Bulan Lagi, Gibran Kebut Infrastruktur Proyek

Solo, Word Pers Indonesia –  Waktu Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo tersisa tujuh bulan lagi atau hingga Oktober 2024. Selama tujuh bulan itu, ia menekankan bakal mengebut pengerjaan proyek infrastruktur yang masih berjalan saat ini.

“Ya itu yang saya paparkan kemarin di refleksi (refleksi tiga tahun kepemimpinan Gibran-Teguh). Kami kebut semua,” kata Gibran di Solo, Jumat, 22 Maret 2024.

Salah satu upaya dilakukan yakni dengan menyelesaikan dana hibah dari Uni Emirat Arab (UEA). Salah satu tender yang akan diselesaikan dengan dana hibah tersebut yakni GOR Indoor Manahan.

“Ini sudah proses tender semua. Kami pastikan itu selesai. GIR Indoor Manahan, selain itu juga revitalisasi beberapa pasar tradisional. Kami juga masih harus menyelesaikan Puskesmas. Jadi pekerjaannya masih banyak,” jelasnya.

Sementara terkait rencana pembangunan Islamic Center hibah dari UEA, Gibran menjelaskan hal itu sesuai permintaan pemerintah UEA sebagai pemberi donatur.

Saat ini pemerintah UEA memilih untuk memprioritaska pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirates-Indonesia di Solo Technopark, Kecamatan Jebres, Solo.

“Prioritas pembangunan rumah sakit dari UEA dulu. Masalah kesehatan lebih prioritas,” ujarnya.(*)

BACA JUGA:  Gubernur Rohidin: Komisi V DPR RI Siap Dorong Pembangunan Infrastruktur Bengkulu

Posting Terkait

Jangan Lewatkan