Masyarakat Ketahun Akui Citra Bengkulu Terangkat Era Gubernur Rohidin

wordpers.id, Bengkulu Utara – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah berbaur dalam Makan Siang Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun pada Minggu (15/03/2020).

Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri,  Waka I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Juhaili, unsur Kepala OPD Pemprov Bengkulu, Tokoh masyarakat, serta Tokoh Agama setempat.

Pada Makan bersama ini tampak suasana keakraban Gubernur Rohidin bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Ketahun, senda gurau dan canda tawa sangat terasa dalam kesempatan tersebut.

Beni selaku Perwakilan Masyarakat yang juga Mantan Kades mengatakan bahwa dirinya mengakui pada Era Kepemimpinan Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah citra Bengkulu terangkat, kontek-kontek yang buruk di Mata Nasional memudar dengan Gebrakan Pembangunan di segala sektor. Hal ini membuat Beni sangat mengapresiasi langkah-langkahnya dalam upaya memajukan Provinsi Bengkulu.

“Kami terus terang saja Pak, pada Kepemimpinan Pak Rohidin Mersyah, citra Bengkulu terangkat, kontek-kontek buruk di mata Nasional memudar lewat kegigihan beliau dalam mengangkat citra Bengkulu melalui pembangunan-pembangunan dan kebijakannya,” ujarnya.

“Terlepas dari hal itu, kami sangat berkeinginan dan berdoa agar Pak Rohidin dapat melanjutkan Konsep Pembangunannya di periode selanjutnya, karena kami menilai Beliau sangat layak,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin memaparkan sedikit gebrakan pembangunannya agar setara dengan Provinsi-provinsi Besar Tetangga mulai dari Kelembagaan yang diupayakan ditingkatkan statusnya mulai dari Polda, Korem, IAIN dan lainnya, selain itu Beliau juga memaparkan upaya dirinya membuka konektivitas dengan 4 Provinsi Tetangga yakni dengan Tol Sumsel-Bengkulu, Rel Kereta Api Padang-Bengkulu serta pembukaan rute penerbangan untuk membuka pintu masuk ke Provinsi Bengkulu, dan Beliau meyakini Bengkulu akan menjadi Beranda Ekonomi Kawasan Barat. Terbaru dirinya mengkonsep Jalan tembus Muko-muko ke Jambi, Lebong ke Sarolangun, jikalau ini terbuka Beranda Ekonomi di Kawasan Barat Sumatera.

BACA JUGA:  Musrembang Kabupaten Kepahiang, Gubernur Paparkan Program Prioritas Untuk Kemajuan Bengkulu

“Saya bukan anak orang berada dan orang hebat Pak, tapi mari kita membangun Bengkulu bersama-sama satukan semangat seperti sapu lidi yang tak terpatahkan saat disatukan dalam satu ikatan,” kata Gubernur Rohidin dihadapan hadiri yang hadir. (RJ)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan