Membanggakan! Adit Kanadi, Siswa SMANSA Mukomuko Raih Juara Pertama Taekwondo Nasional

Word Pers Indonesia – Adit Kanadi, seorang siswa berusia 16 tahun dari SMANSA Mukomuko, mencatatkan namanya dalam sejarah dengan meraih juara pertama Taekwondo kategori Junior di ajang Kejuaraan Nasional TELADAN OPEN 2024 Piala Kemenpora RI untuk kelas di bawah 78 kg. Turnamen bergengsi ini berlangsung di Provinsi Bengkulu pada 5-7 Juli 2024.

Adit, putra dari Junaidi dan Murniati, telah menginspirasi kebanggaan bagi kedua orang tuanya dan seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko atas pencapaiannya yang gemilang ini.

“Saya sungguh bersyukur atas prestasi ini,” ujar Adit pada Senin (8/7/2024). “Saya tidak menyangka bisa meraih kemenangan ini, tetapi ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan doa dari orang tua serta masyarakat Mukomuko secara keseluruhan.”

Adit juga mengungkapkan harapannya, “Dengan kemenangan ini, saya berharap dapat memberikan kebahagiaan kepada orang tua dan mengangkat nama baik Kabupaten Mukomuko.”

Selain berprestasi di dunia taekwondo, Adit memiliki impian besar untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara sejak kecil. “Dari kecil, saya bercita-cita menjadi bagian dari TNI AU Republik Indonesia,” kata Adit, yang lahir pada 8 November 2008, dengan tegas.

Keberhasilan ini mendorong Adit untuk lebih giat berlatih dengan harapan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan, terus menjadi kebanggaan bagi orang tua serta Kabupaten Mukomuko.

Pelatih dari kontingen atlet taekwondo Mukomuko, Aldho, mengonfirmasi bahwa Adit Kanadi memang layak mendapat gelar juara pertama di kelas under 78 kg Junior dalam Kejuaraan Nasional TELADAN OPEN 2024 Kemenpora RI di Bengkulu. “Prestasi ini semoga menjadi motivasi bagi atlet taekwondo Mukomuko untuk terus berlatih dan membawa nama baik Kabupaten Mukomuko ke tingkat yang lebih tinggi di masa mendatang,” ujar Aldho.

BACA JUGA:  Atlet Binaraga Bengkulu Sabet Medali Emas di PON Papua

Untuk diketahui, Adit Kanadi juga terpilih sebagai anggota Paskibraka perwakilan Kabupaten Mukomuko untuk menjadi pasukan pengibaran bendera pusaka pada upacara bendera kemerdekaan Indonesia di Bengkulu pada 17 Agustus mendatang.(Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan