Word Pers Indonesia – Berdagang atau mendirikan usaha adalah culture yang paling menonjol dalam masyarakat Minang. Bagi mereka yang berdarah Minang, berdagang tidak hanya sebatas mencari uang dan mengejar kekayaan, melainkan bentuk eksistensi diri sebagai orang yang merdeka.
Begitu banyak public figure yang kita kenal melalui bebagai sosial media yang tidak hanya sukses sebagai infulencer, tapi juga dikenal sebagai pengusaha sukses.
Walaupun sudah lama tinggal di tanah rantau, para influencer keturunan Minang masih mempertahankan prinsip daerah asalnya. Siapa sajakah influencer inspiratif tersebut?
Pemilik nama asli Ferry Susanto atau yang populer dipanggil Kho Stev sekarang sukses menjadi Influencer dan ia membuka usaha @Kripik.Viral dan memiliki ecoomers tokopedia juga.
Ia mengemukakan, Pendapatan berlimpah dari kegiatan influencer rupanya belum cukup untuk beberapa influencer. Banyak influencer yang membuka usaha dan bisnis. Jaman sekarang, influencer dan bisnis adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.
“Beberapa menganggap bahwa bisnis adalah investasi. Pekerjaan mereka sebagai influencer mungkin tidak akan selamanya bersinar, maka mereka memilih sumber penghasilan cadangan yang bisa mereka kembangkan setelah undur diri dari dunia hiburan sosial media,” terang Fery Alias Kho Stev berdarah Minang ini.
“Ini tu Kripik Ubi ia tapi pedas manis RAPUHHHH buangetttttt” ujar Kho Stev.
Ia menjelaskan, Keripik ini Gak terlalu berminyak pas banget dinikmati bareng keluarga nonton drakor atau acara santai, cocok juga makan gulai ketupat atau opor ayam.
“Kalau untuk orderan tiap lebaran selalu orderan mengubludakkk, syukur banget,” ujar Kho Stev.
Kids Zaman Now pasti tau dong apa lagi yang kerap menonton konten-konten KhoStev diakun instagram pribadinya @kuliner.stevgo dikenal sebagai Influencer
yang memiliki pribadi yang ceria.
Editor: Tri Wulandari AuliaPutri