Meriahkan HUT Bengkulu Ke-54, IKA-PMPBY Gelar Pesta Rakyat Dan Pameran UKM

0
Pasar Rakyat dan UKM di Sport Center Pantai Panjang dibuka dengan Tabuhan Dol Foto/Dok

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Dalam rangka memeriahkan Hut Provinsi Bengkulu ke-54 IKA-PMPBY mempersembahkan Pesta Rakyat dengan kegiatan pameran pembangunan dan UKM di sport center Pantai Panjang Bengkulu.

Mewakili Gubernur Kadis koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan membuka secara resmi kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 November sampai 3 Desember 2022.

Disampaikan erdiwan usai acara pembukaan mendukung penuh semua bentuk kegiatan yang mendukung perkembangan UMKM di Bengkulu.

“Kita berikan apresiasi dengan kegiatan yang digagas oleh IKA-PMPBY, dan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dan kita tahu bahwa UMKM ini adalah pendorong perekonomian kita saat ini,” ujarnya 19 /11/2022 saat melihat lokasi pameran dan bazar UMKM.

Kita juga berharap, lanjutkan dewan Kegiatan ini dapat mensosialisasikan transaksi digital bagi pelaku UMKM.

“Dan ini sesuai dengan kemampuan kemajuan zaman yang saat ini sebagai digital dan sebuah keniscayaan bagi semua pelaku usaha termasuk UMKM” sambungnya.

secara konsen lanjutnya Dinas Koperasi selalu Membina dan membimbing untuk kemajuan UMKM yang ada di provinsi Bengkulu.

“kedepan agar semua UMKM dapat memanfaatkan aplikasi baik berupa e-katalog dan marketplace demi tumbuh dan berkembangnya usaha kerakyatan ini” pungkasnya.

sementara itu ketua IKA-PMPBY (Ikatan Keluarga alumni pelajar dan mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta) Erik Nugraha menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan support Gubernur Bengkulu dengan kegiatan saat ini .

“kita berharap dengan kegiatan ini kita dapat mendukung dilihat ekonomi karena kita diketahui bersama bahwa Bagaimana keadaan ekonomi kita babak belur selama 2 tahun ini dengan pandemi covid 19 dan semoga ini menjadi momen kebangkitan itu dan terima kasih atas support dari Gubernur Bengkulu dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini”. sampai Erik. (Red/Relisa)