Musim Hujan dan Angin Kencang, Polda Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada

Kombespol Sudarno Kabid Humas Polda Bengkulu
Kombespol Sudarno Polda Bengkulu

Word Pers Indonesia – Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Provinsi Bengkulu beberapa hari terakhir. Memasuki musim tersebut, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si melalui Kabid Humas Kombespol. Sudarno, S, Sos, MH mengajak seluruh masyarakat provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan diri.

“Selalu berhati-hari dalam berkendara dengan kondisi jalan aspal yang licin, selain itu waspadai pohon tumbang,” kata Kabid Humas pada tribratanewsbengkulu.com, Sabtu, (15/05/2021).

Dari pantauan informasi di laman website www.bmkg.go.id, Provinsi Bengkulu pada beberapa hari kedepan  akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang, curah hujan ini hampir merata diseluruh Kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga dini hari di wilayah wilayah Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Disisi lain, Polda Bengkulu selalu menyiagakan 1 x 24 Jam Unit SAR (Save And Rescue) Samapta Polda Bengkulu untuk memantau kejadian-kejadian yang membutuhkan pertolongan dengan segera. (Hms Polda)

Next Post

Pastikan Kesiagaan dan Prokes Pengunjung, Sekda Arif Tinjau Posko BPBD di Pantai Panjang

Sab Mei 15 , 2021
Kota Bengkulu, Word Pers Indonesia – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus siap siaga mengawasi dan mengamankan para pengunjung yang hendak berwisata ke kawasan pantai panjang. Salah satu upaya pengawasan tersebut ialah pendirian posko dan menurunkan beberapa personil untuk berjaga sekitar kawasan pantai panjang. Pengawasan […]
Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi Beserta Jajaran Tinjau Pantai Panjang Pastikan Keamanan dan Pantau Wisatawan