Musim Penghujan,Plt Kadis PUPR Bersama DPRD Kota Sidak Pastikan Kelayakan Drainase

WORDPERS.ID, KOTA BENGKULU – Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman bersama anggota Komisi II DPRD Kota mendadak datang ke beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Gading Cempaka. Kedatangan para wakil rakyat ini bertujuan untuk memastikan kondisi serta kelayakan drainase/siring untuk menghadapi curah air yang tinggi dimusim hujan.

Sidak Infrastruktur ini dilakukan di beberapa tempat seperti di Jalan Hibrida tiga di RT. 18, Kelurahan Linkar Barat di RT. 19, dan Kelurahan Jalan Gedang di RT 5.

Plt Kadis PUPR kota Bengkulu Noprisman mengatakan bahwa hasil sidak yang dilakukan memang menunjukkan beberapa infrastruktur seperti drainase/siring butuh perbaikan agar ketika debit air banyak, aliran air tetap lancar dan tidak menyebabkan banjir nantinya.

Hasil temuan disidak ini nantinya akan menjadi prioritas utama Dinas PUPR Kota Bengkulu untuk segera dilakukan perbaikan,” kata Noprisman kepada awak media, Jum’at (3/01).

Ia juga menyebut bahwa Dinas PUPR Kota Bengkulu terus berupaya untuk mendukung visi misi walikota Bengkulu dalam rangka mewujudkan Kota  yang bahagia dan religius.

“Ini akan segera kita tindaklanjuti, kalau infrastruktur sudah baik maka masyarakat akan bahagia sesuai dengan visi pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu anggota komisi II DPRD Kota, Elvin Yanuar juga menyebut bahwa drainase ataupun gorong-gorong di beberapa lokasi tersebut memang belum memadai untuk menampung air ketika curah hujan tinggi.

“Tadi kita lihat memang drainase dan gorong-gorongnya kecil, ditambah lagi kesadaran masyarakat masih kurang karena banyak yang membuang sampah disini,” jelasnya.

Ia pun mendorong Pemkot melalui PUPR Kota untuk segera memperbaiki drainase-drainase yang menjadi penyebab utama seringnya banjir di lokasi tersebut.

“Kita minta nanti kepada PUPR untuk segera melakukan perbaikan agar kedepan tidak lagi banjir,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Gusnan : Menang Jangan Jumawa, Kalah Jangan Putus Asa

Dinas PUPR Kota Bengkulu terus berupaya untuk mendukung visi misi walikota Bengkulu dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Bengkulu Bahagia & Religius ( ADV)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan