Nurliyana Habsjah Sapuan Dilantik Jadi Bunda Literasi Mukomuko

Gubernur Rohidin Lantik Bunda Literasi
Gubernur Rohidin Lantik Bunda Literasi

Word Pers Indonesia – Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A mengukuhkan pengurus Bunda Literasi Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Ibu Derta Wahyulin, A.Ks. Pada kegiatan yang sama juga dihadiri Bunda Literasi Kabupaten Mukomuko Hj. T, Nurliyana Habsjah SE., M.Pd yang bertempat di Hotel Mercure, Kota Bengkulu Senin (5/9)

Pengukuhan juga dihadiri Sekretaris Kepala OPD Provinsi dan Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan berlangsung tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan pembukaan, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Sambutan dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap agar pengurus Bunda Literasi yang dilantik mampu bekerjasama dalam mendorong pengingkatan budaya literasi di Kabupaten.

“Harapan saya pengurus ini akan membantu betul bagaimana pengembangan membudayakan membaca dan juga tentu menjadi figur orang-orang yang dipercaya bisa mengembangkan atau memperlihatkan kemampuannya,” ucap Gubernur.

Selain itu, Beliau juga berharap dengan hadirnya pengurus Bunda Literasi ini akan semakin banyak orang yang mau membaca.

”Baik melalui Buku di Perpustakaan ataupun melalui sistem yang ada, juga termasuk mendorong orang Bengkulu untuk mau menulis. Dan juga bagaimana mengajak orang untuk bisa mensedekahkan buku-buku yang mungkin mereka punya. Jadi banyak kegiatan untuk membantu Bunda Literasi menuju Bengkulu maju dan terdepan,” sambungnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Bunda Literasi Kabupaten yang dilantik.

”Bunda Literasi Kabupaten ini juga saya harapkan punya pengurus untuk membantu Bunda Provinsi , karena ada target besar kita bagaimana penguatan SDM melalui PAUD, Gemar membaca dan seterusnya.”harapnya

Bunda Literasi Kabupaten Mukomuko Ny. Nurliyana Habsjah Sapuan saat dikonfirmasi juga menjelaskan, bahwa anak-anak di Kabupaten Mukomuko sudah banyak yang berprestasi, baik tingkat Nasional dan ini menunjukan budaya literasi semakin membaik, terutama literasi Digital.

”Bunda-Bunda literasi Kecamatan nanti juga akan melakukan kegiatan yang sama dengan kita di Kabupaten. Kita harus mampu membuat inovasi-inovasi dan kreatifitas baru untuk tetap berkarya,”ucap beliau

“Semoga pengurus literasi kira nya berkenan membantu mendukung dan memberikan informasi yang benar terkait membaca dan menulis kepada masyarakat dengan memberikan motivasi dan inspirasi untuk giat membaca dan menulis.”demikian Nurliyana. (GJR)

Next Post

Satu Bulan Jaringan Simeulue Padam, Mahasiswa UMM: ini Adalah Bencana Non Alam

Sel Sep 6 , 2022
Word Pers Indonesia – Bicara terkait Padamnya jaringan di Kabupaten Simeulue memanglah menjadi hangat di bincangkan, namun masalah ini jangan hanya di titik beratkan pada Pemerintah Simeulue akan tapi Pemerintah Provinsi Aceh dan PT Telkom Regional Aceh harus bekerja keras dan berupaya lebih signifikan demi masyarakat yang tinggal di Kepulauan […]
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930