Oplos Solar Hingga 10 Ton, Sopir dan Kernet Asal Sumsel Ditangkap Polres Bengkulu

Pelaku Pengoplos Solar saat diamankan Polres Bengkulu Foto/Dok

Word Pers Indonesia – Sopir dan kernet mobil truk tangki yakni KA dan AS warga asal Sumatera Selatan (Sumsel) diamankan Satreskrim Polres Bengkulu lantaran melakukan kejahatan yakni mengoplos bbm jenis solar sebanyak 10 ton.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Daddy Nurcahyo Widodo, S.Ik., melalui Kasat Reskrim AKP Welliwanto Malau, S.Ik., saat press conference kemarin ( Jum’at, 09/09/22) mengungkapkan, solar oplosan tersebut berasal dari daerah lubuklinggau untuk diedarkan di Bengkulu.

Di sampaikan oleh Kasat Reskrim, tim gabungan satreskrim polres bengkulu menangkap sopir dan kernet yang tengah mengisi dua jeriken solar dari mobil angkut tanki bbm yang dibawanya.

”Penggerebekan ini dilakukan di dekat kawasan gudang industri kampung melayu kota bengkulu pada hari jumat dini hari kemarin.” Sampai Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menyebutkan, setelah menjalani pemeriksaan di mapolres bengkulu, diketahui 10 ton bbm jenis solar yang dibawa sopir dan kernet itu akan dikirimkan ke sejumlah agen di wilayah bengkulu.

”Solar tersebut berasal dari kota lubuklinggau sumatera selatan dan diduga hasil dari sulingan minyak mentah.” Kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan, namun polisi belum mengungkap apakah 10 ton solar yang disita berasal dari sumur minyak ilegal.

”Hingga saat ini sopir dan kernet masih dilakukan proses penyidikan dan barang bukti mobil tanki berisi 10 ton solar dan dua jeriken.” Pungkas Kasat Reskrim. (Hms Pol_Red)

Next Post

Luar Biasa, Anak Angkat Kapolri Harumkan NKRI Juara Dunia Medis China, Ini Kisahnya

Sen Sep 12 , 2022
Jakarta, Word Pers Indonesia – Masyarakat Indonesia masih terus menyoroti upaya Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam mengusut tuntas kasus penembakan polisi Brigadir J di rumah dinas eks Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Tentu, tugas sang jenderal untuk mengatur strategi, dan mengambil keputusan terhadap […]
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930