Peduli Warga Terdampak Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Salurkan Bantuan Ke Warga

Word Pers Indonesia Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melakukan penyerahan bantuan sosial tunai, Rabu (7/12/2022). Bantuan ini dalam rangka penanganan dampak inflasi, salah satunya di Kecamatan Pangkalbalam.

Bantuan uang tunai sebesar Rp 450 ribu tersebut disalurkan oleh Dinas Sosial Kota Pangkalpinang kepada masyarakat terdampak inflasi.

Program bantuan ini sudah dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Pangkalpinang sejak bulan Oktober dan akan berakhir Desember ini, bantuan diperuntukan kepada masyarakat yang sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda mengatakan, bantuan ini diharapkan Wali Kota Maulan Aklil dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan lewat bantuan ini diberikan ini dapat memberikan manfaat,” ucap Monica.

Khotaman Barkah selaku Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang mengatakan, kalau dampak inflasi saat ini begitu terasa kepada warga kurang mampu, akibat daya beli yang kurang stabil. Sehingga katanya, sesuai arahan Wali Kota Maulan Aklil untuk membuat program membuat program bantuan yang bisa membantu warga terdampak.

Ungkap Barkah, melalui dirinya, Wali Kota Pangkalpinang juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi belanja yang tidak perlu dan hindari hutang piutang.

“Semoga bantuan yang berikan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, tentu dengan membeli keperluan sembako seperti beras, minyak goreng, cabe, susu, sehingga bantuan ini benar-benar bermanfaat,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung secara simbolis oleh Ketua TP PKK Monica Haprinda kepada warga membutuhkan di Halaman Kantor Kecamatan Pangkalbalam.

Diketahui, bantuan ini diberikan secara tunai selama 3 bulan dari yakni Oktober-Desember dengan Rp 150 ribu per bulan dengan target 2.650 KK se Kota Pangkalpinang. (Rls/Siti)

BACA JUGA:  Pemkot Pangkalpinang Bantu Pembangunan Masjid Al-Hasanah dalam Safari Ramadhan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan