Pembangunan Hotmix Di Tiga Ruas Kabupaten Mukomuko Capai 25 Persen

Wordpers.id, Mukomuko – Pembangunan jalan hotmix di tiga ruas yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Mukomuko sudah mulai dikerjakan minggu lalu. Adapun pembangunan ruas jalan hotmix tersebut yakni ruas jalan mangga – Rawa Mulya (Sp7) Kecamatan XIV Koto, kemudian ruas jalan simpang Pustu Air Rami-Bukit Mulya-Rami Mulya-Talang Rio-Arga Jaya,Kecamatan Air Rami serta ruas jalan Pondok Kopi- Tunggal Jaya Kecamatan Teras Terunjam. Hingga saat ini progres pembangunan ketiga ruas jalan tersebut sudah mencapai 25 persen.

“Pembangunan jalan hotmix di tiga ruas yang ada di tiga Kecamatan sudah kita mulai pada minggu lalu. Dan saat ini masih terus dikerjakan untuk progres pembangunan ketiga ruas jalan tersebut sudah mencapai 20-25 persen,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi melalui Kepala Bidang Bina Marga, Budiarto kemarin.(24/3).

Lanjutnya, untuk jumlah anggaran untuk pembangunan jalan tersebut mencapai Rp 17,5 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dan untuk pelaksana pembangunan jalan hotmix tersebut yakni dari PT.Dekky Karya Bestari.

“Anggaran pembangunan jalan hotmix ini bersumber dari DAK yang mencapai Rp 17.429.975.000.00. Kalau pagu anggarannya itu Rp 17,5 Miliar. Untuk jangka waktu pelaksanaan pembangunan jalan tersebut yakni 180 hari kelender,”ucapnya.

Budi berharap agar pembangunan jalan hotmix di tiga ruas ini berjalan lancar tanpa ada kendala dari awal hingga selesai dengan hasil yang maksimal. “Kegiatan pembangunan 3 ruas jalan ini yang pertama kita laksanakan tahun ini.Semoga pekerjaan ini selesai tepat waktu dan hasilnya maksimal sesuai yang kita harapkan,”harapnya. (Mc Kominfo/R)

BACA JUGA:  Silaturahmi Ke Tokoh Agama, Kapolres Mukomuko Kunjungi Ponpes AFNA, Ini Pesannya Pada Santri

Posting Terkait

Jangan Lewatkan