Pemprov Bengkulu Dorong Perubahan IAIN Bengkulu ke UIN

Worpers.id, BengkuluHi – H-10 menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Jokowi, Pemprov gelar rapat persiapan panitia.

Bertempat di Ruang Rapat Raflesia  kantor Gubernur, Permrov gelar rencana kunjungan Presiden RI ke Provinsi Bengkulu untuk memastikan kesiapan panitia dan mendorong persiapan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menuju Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Kamis, (23/01/2020).


Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani memaparkan bahwa rapat kali ini pihaknya memastikan kesiapan di setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh RI 1.

“Kita rapat hari ini meminta persiapan, dari kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat kunjungan kerja bapak presiden ke Bengkulu pada tanggal 5 februari 2020 mendatang,” kata Yuliswani.

Yuliswani juga menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, namun persiapan tranformasi Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) menuju Universitas Islam Negeri (UIN) masih terus didorong.

“Sampai saat ini untuk beberapa kegiatan tidak ada kendala, namun peresmian transformasi dari IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatmawati Bengkulu masih terus kita dorong,” sambung Yuliswani.

Gubernur dan Rektor IAIN Bengkulu beberapa waktu lalu sudah menghadap beberapa Menteri terkait surat rekomendasi perubahan status IAIN menuju UIN.


“Beberapa Kementrian sudah memberikan surat rekomdasi IAIN Bengkulu menjadi UIN,” tutup Yuliswani.

Directory Tuntasonline.com

BACA JUGA:  Pemkot Raih Penghargaan KLA Ketiga Kalinya

Posting Terkait

Jangan Lewatkan