Ratusan Biker Trail Taklukkan Medan Ekstrem di Malin Deman, Rebutkan Grandprize 1 Unit Mobil

Mukomuko, Word Pers Indonesia Ratusan biker motor trail turut ramaikan Event One Day Trail Adventure Jelajah Wisata yang dimotori Komunitas Xtrem Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) di di Pantai Wisata Batu Kumbang, Minggu (12/3/23).

Ratusan bikers trail dari berbagai daerah, Teregister sebanyak 700 orang yang berasal dari Kabupaten / Kota di Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumbar, Jambi, Lampung bahkan ada dari Provinsi Bali, menaklukkan Tanjakan Esktrem melintasi desa – desa yang ada di Kecamatan Malin Deman yang akan mengambil rute start di Pantai Wisata Batu Kumbang Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Tidak mau ketinggalan, pencinta motor trail Wakil Bupati Mukomuko, Wasri didampingi FKPD, Sekdakab Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Waka II DPRD Kabupaten Mukomuko, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Dandim 0428/Mukomuko diwakili Danramil 02 Ipuh, Kapolres Mukomuko diwakili Kasat Reskrim Polres, Mukomuko, Kejari Mukomuko, Forkopincam Ipuh dan tamu undangan lainnya turut hadir di momen tersebut.

‘’Alhamdulillah, kegiatan one day adventure berjalan sesuai rencana, dan Dibuka Langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Para biker dari berbagai provinsi turut hadir meramaikan kegiatan ini, dan mereka cukup merasakan kepuasan tersendiri,’’ ungkap Ketua Panitia One Day Adventure, Doni Kapisah, Minggu sore.

Dijelaskan Doni, jalur tempuh pada kegiatan ini melintasi Desa -Desa di wilayang malin Deman, dengan Ruter Star yakni Pantai Wisata Batu Kumbang, Melewati Desa Tanjung Jaya, ipuh dan sekitarnya.

‘’Untuk jalur cukup menantang, lebih lagi lintasan tanjakan, diperkirakan cukup memacu adrenaline bagi para biker trail,’’ ujarnya.

Masih Kata DOni, kegiatan one day adventure ini event ini dilaksanakan untuk menarik minat para penggemar olahraga motor untuk menikmati alam yang ada di Kecamatan Ipuh dan kecamatan Malin Deman.

BACA JUGA:  Indonesia Lolos ke Perempat Final, Berhasil Kalahkan Yordania 4-1,

” Tujuan utamanya adalah untuk semakin meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Kecamatan Ipuh & Kabupaten Mukomuko, tentunya serta menyalurkan hobi sekaligus Promosi Wisata,” ungkapnya

‘’Semoga Event ini menjadi agenda bermanfaat dan akan rutin digelar. Untuk kali ini disponsori berbagai komonitas trail yang ada di Kabupaten Mukomuko, Pemkab Mukomuko DPRD dan elemen masyarakat,’’ imbuhnya.

Sementara, para pemuda Ipuh Khususnya Wilayah Pantai Batu Kumbang dan Sekitarnya mengucapkan Apresiasi dan Bangga dengan kegiatan ini.

‘’Kami dari kecamatan turut mendukung terlaksananya kegiatan ini. Selain silaturahmi, kegiatan ini bagian untuk mempromosikan daerah, Mantab, Lanjut Terus,sukses’’ pungkasnya.

Diketahui Event yang digagas Komunitas Xtrim Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) bersama dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan Pokdawis Batu Kumbang dengan memperebutkan hadiah 20 Juta rupiah Hadiah tanjakan, 2 Unit motor dan hadiah Grandprize 1 unit mobil Jimny Katana serta hadiah lainnya.

Disisi lain, dalam kegiatan One day adventure ini juga dilaksanakan kegiatan penebaran
bibit ikan di Danau Tapik Batu Kumbang. (Red/Bbg)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan