Serah Terima Klinik Gus Dur oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar

Jakarta, wordpers.id – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar menyerah terimakan sebuah Klinik dengan nama Klinik Kesehatan Gus Dur kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Seni (17/2/2020).

PWNU Jawa Timur membangun klinik kesehatan Gus Dur di Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Pembangunan Klinik Kesehatan Gus Dur tersebut adalah bentuk kepedulian PWNU Jawa Timur terhadap masyarakat Sigi yang merupakan korban benjana gempa.

“Klinik kesehatan Gus Dur yang di bangun di Sigi adalah untuk membantu pelayani masyarakat Sigi, bahkan jika ada mahasiswa yang ingin kuliah siap membantu melalui PWNU Jawa Timur.” Unkap KH. Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresiasi pada PWNU Jawa yang telah membangun gedung klinik kesehatan Gus Dur di Sigi.Pembangunan gedung klinik kesehatan itu akan membantu pelayanan kesehatan di Sigi. Ungkapnya.

Setelah aset berupa klinik kesehatan Gus Dur di serah terimakan kepada PBNU, selanjutnya Pengurus Besar Nahdlatu Ulama (PBNU) menyerahkan pengelolaannya kepada PCNU Sigi, di tandai dengan penyerahan kunci gedung klinik kesehatan Gus Dur oleh KH. Said Aqil Siradj kepada ketua PCNU Sigi.

Serah terima klinik kesehatan Gus Dur tersebut bersamaan dengan serah terima mobil DAHAR (Dapur Halal Berjalan) oleh Indomaret kepada Lazisnu yang peruntukannya juga di Sulawesi Tengah.

sumber Lembaga Dakwah

BACA JUGA:  PKS Tebar 1 Juta Paket Kurban