Word Pers Indonesia – Kualitas pelayanan publik tidak bisa dilakukan secara terpisah dari berbagai pihak. Harus ada perpaduan dari berbagai bagian yang menjadi pilar dari pelayanan publik itu sendiri, termasuk dari pimpinan dan pelaksananya.
Masalah pelayanan, tentunya ini penting. Seperti apa yang dilakukan sosok pemimpin Povinsi Bengkulu ini, usaha yang di lakukan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Dr.Rohidin Merysah yang telah membantu untuk kebebaskan warga ketahun yang di tahan di polres Bengkulu Utara atas dugaan pengrusakan aset milik PT.Pamorganda beberapa waktu yang lalu.
“Saya baru saja selesai melakukan pertemuan dengan pihak PT.Pamorganda yang diwakili management dari kantor pusat langsung, dalam pertemuan tersebut ada beberapa poin kesepakatan antara Pemprov Bengkulu dan PT.Pamorganda di antaranya PT.Pamorganda bersedia mencabut laporan di kepolisian atas insiden pengrusakan di aset mereka, supaya warga yang di tahan segera dibebaskan dan berkumpul bersama keluarganya kembali,”Ujar Gubernur Senin, 25/7
Ditambahkan Gubernur bahwa besok Selasa 26/7 ia akan turun langsung ke lokasi PT.Pamorganda bersama management PT.Pamorganda, LSM Lira yang selama ini mendampingi warga desa penyanggah, BPN dan beberapa tokoh masyarakat.
“Apa yang menjadi usulan dan pertanyaan masyarakat terkait masalah-masalah yang ada di PT. Pamorganda besok akan di jawab langsung oleh pihak perusahaan dan BPN sehingga timbul solusi yang harus di sepakati bersama, dengan harapan setelah pertemuan besok tidak ada lagi konflik antara masyarakat dan PT.Pamorganda.”Tutup Gubernur. (A)