Tanpa Bertemu, Warga Ini Rasakan Kehadiran Walikota Helmi di Saat Kesulitan “Terima Kasih Pak Wali”

Warga yang mengadu ke Helmi Hasan sudah diRawat di RSHD

Kota Bengkulu, Word Pers Indonesia Meski tak bertatap muka dan hanya melalui obrolan whatsapp (WA) saja, Walikota Bengkulu Helmi Hasan benar-benar hadir di tengah masyarakat. Berbagai keluhan masyarakat terselesaikan dan ditindaklanjuti jajaran Pemkot Bengkulu.

Contohnya di kejadian, Senin (12/9/2022) sore, Helmi mendapatkan aduan dari masyarakat atas nama Nita Saputri, warga Kelurahan Pekan Sabtu. Ia mengatakan bahwa orangtuanya mengalami stroke, dan diperparah dengan tak bisa makan serta minum lagi.

Ia bercerita dengan Helmi, ingin membawa orangtuanya berobat tapi tak punya biaya, BPJS menunggak karena memang keluarganya notabene orang tak mampu. Ia spontan meminta bantuan Helmi melalui WA. Tak disangka Helmi langsung merespon dan langsung memerintahkan Direktur RSHD Lista Cherlyviera untuk menjemput menggunakan ambulans gratis Pemkot dan dirawat di RSHD.

Direktur RSHD Lista Cherlyviera membenarkan adanya aduan tersebut. Pihaknya juga telah menjemput dan merawat warga tersebut di RSHD.

“Ya, memang benar dia (Nita) menghubungi pak Helmi meminta bantuan bapaknya yang sakit stroke. Alhamdulillah, tim dari RSHD merespon cepat dengan menjemputnya dan setelah itu di rawat di ruang IGD RSHD,” ungkap Lista.

Atas respon dan layanan tersebut, Nita tersentuh hatinya karena Walikota Helmi dan tim dari RSHD memberikan pelayanan terbaik untuk orangtuanya. Ia tak menyangka dalam kurun waktu singkat orangtuanya mendapat perawatan di RSHD.

“Terimakasih pak Wali, saya enggak tahu lagi mau berbicara apa. Saya sangat-sangat berterimakasih pak,” tutur Nita. (**)

BACA JUGA:  PPKM Turun Level 2, Walikota Imbau Aktifkan Lagi Kegiatan Takziah

Posting Terkait

Jangan Lewatkan